Jepara-Infomuria.com-Bupati Jepara H. Edy Supriyanta, melakukan monitoring dan pemantauan langsung ke beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS). Hal ini untuk memastikan kesiapan TPS dalam proses pemungutan suara pada Pemilu 2024.

Monitoring dan pemantauan dibagi menjadi dua wilayah, selatan dan utara. Wilayah utara dipimpin langsung oleh Pj. Bupati Jepara Edy Supriyanta bersama Forkompinda, dan Kepala Perangkat Daerah. Rabu. Sedangkan untuk wilayah selatan dipimpin Sekretaris Daerah Edy Sujatmiko, Rabu (14/2).

H. Edy Supriyanta beserta Ibu H. Eka Edy Supriyanta mengawali monitoring dari TPS 1 Kelurahan Panggang. Kedatangannya disambut antusias warga. Bahkan Keduanya menggunakan hak pilihnya di TPS tersebut. Setelah mencoblos, yang bertugas ditraktir lontong.

“Alhamdulillah saya dan istri sudah menggunakan hak pilih di Jepara. Mudah-mudahan Pemilu di Jepara aman, lancar, damai, dan melahirkan pemimpin yang diharapkan Bangsa Indonesia,”kata H. Edy Supriyanta.

Perjalanan dilanjutkan menuju ke TPS 6 Bangsri, TPS 7 Jinggotan Kembang, TPS 1 Jlegong Keling, dan berakhir di TPS 1 Desa Tulakan Kecamatan Donorojo.

Dari hasil monitoring yang sudah dilaksanakan (13/2) persiapan, dan logistiknya tidak ada masalah.

menurut H. Edy Supriyanta, hingga saat pencoblosan, animo warga masyarakat yang datang ke TPS sangat tinggi. Hal ini dibuktikan dengan Daftar Pemilih Tetap (DPT) TPS yang dikunjungi hampir 50 persen masyarakat Jepara sudah menggunakan hak pilihnya.

“Dari hasil pantauan kami, antusias warga untuk mencoblos sangat tinggi. Dari laporan petugas, tidak ada masalah. Semoga sampai akhir penghitungan selesai, berjalan aman, lancar, dan damai,”terangnya.

Sementara itu dari sisi pengamanan, Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan menyampaikan, anggotanya yang berjumlah 595 orang dan tersebar di 3.490 TPS siap mengamankan pesta demokrasi Pemilu 2024. Dirinya berharap, agar anggotanya yang bertugas tetap menjaga staminanya sampai penghitungan surat suara selesai.

“Kepada para petugas di lapangan, baik itu TNI, Polri, Linmas, KPU, Bawaslu tetap jaga stamina sampai penghitungan selesai. Apabila ada hal-hal yang mengganggu, segera dilaporkan ke Satgas Pemilu,”ucap Kapolres.

Sumber : Humas Pemkab

Back To Top