Blora-Infomuria.com-Bupati Blora, H Arief Rohman nyatakan lega, pelaksanaan Pemilu Serentak 2024 di Blora. Rabu (14/2/2024), berlangsung kondusif.

Selain itu, antusias dan tingkat kehadiran masyarakat untuk memilih juga tinggi.

Untuk memastikan kelancaran, keamanan dan ketertiban jalannya pemilu serentak di Kabupaten Blora, orang nomor satu di Blora itu bersama Forkompimda, Bawaslu dan KPU melakukan monitoring di sejumlah TPS di beberapa Kecamatan di Blora. Diantaranya di Kecamatan Blora , Jepon, Banjarejo,

Secara maraton rombongan Bupati mengadakan pemantauan langsung ke sejumlah TPS. Diantaranya di TPS 24 Karangjati, Blora, TPS 04 dan 05 Kelurahan Jepon, TPS 02 Desa Pelem Kecamatan Blora, TPS 011 Desa Sendangwungu, Kecamatan Banjarejo. Termasuk di TPS 2 Desa Sumber Agung, Kecamatan Banjarejo.

“Alhamdulillah, dari hasil pantauan ke sejumlah TPS, proses pemilihan berjalan dengan lancar, tertib dan aman sesuai yang kita harapkan. Selain itu antusias dan tingkat kehadiran masyarakat untuk memilih juga tinggi,” papar Bupati.

Dikatakan, saat pencoblosan di TPS, wilayah Blora kondusif. Sempat ada laporan kekurangan kertas suara, namun sudah tertangani. ‘’Alhamdulillah secara umum kondisi Blora kondusif,” ucapnya.

Sementara itu Kapolres Blora,Jaka Wahyudi mengungkapkan, Polri melibatkan berbagai unsur seperti TNI, Satpol PP, dan linmas, untuk melakukan pengamanan Pemilu kali ini.

“Kita dari Polres dan TNI, bersama Satlinmas melakukan pengamanan dan secara umum wilayah Blora kondusif,” terang Kapolres Blora.

Kapolres Jaka Wahyudi memerinci personel yang dilibatkan dalam pengamanan Pemilu serentak. Masing-masing dari Polri sekitar 352 personil, dari TNI sekitar 64 personil. Berikut juga Babinsa dan Babinkamtibmas, satpol,dan linmas. Untuk pola pengamanannya, 2 personil Polri bersama dengan 32 Linmas mengampu sebanyak 16 TPS. 

Sumber : Humas Pemkab

Back To Top