Rembang-Infomuria.com-Wakil Bupati Rembang, Mohammad Hanies Cholil Barro’, menegaskan bahwa madrasah tidaklah anti terhadap e-sport dan siap untuk mengikuti perkembangan teknologi. Pernyataan ini disampaikan dalam acara pembukaan turnamen E-Sport Mandura Cup di MAN 2 Rembang pada Sabtu, 24 Februari 2024.

Hanies juga mencatat bahwa beberapa perguruan tinggi, termasuk UNNES Semarang, telah mulai memperhatikan penggemar e-sport, dengan mempertimbangkan calon mahasiswa yang memiliki prestasi di bidang tersebut.

“Bermain game online dengan benar dapat memberikan dampak positif, seperti merangsang anak-anak untuk berpikir kritis, melatih kerjasama tim, kekompakan, dan berpikir kreatif,” ungkap Wabup Hanies

Selain membuka turnamen e-sport, Wabup Hanies juga menjadi bintang tamu dalam podcast yang diadakan oleh siswa MAN 2 Rembang di akun YouTube resmi sekolah tersebut.

Kepala Sekolah MAN 2 Rembang, Kasnawi, menjelaskan bahwa liga e-sport ini diadakan untuk mengakomodasi minat dan bakat yang ditunjukkan oleh pelajar serta untuk mendorong prestasi atlet e-sport tingkat kabupaten dan provinsi.

“Kami berharap MAN 2 Rembang dapat menjadi perintis kegiatan E-Sport di lingkungan madrasah, terutama karena E-Sport sudah diakui di dunia pendidikan yang lebih tinggi,” tambah Kasnawi

Turnamen e-sport Mandura Cup diikuti oleh 32 tim, terdiri dari 26 tim SMA/SMK dan 6 tim SMP/MTS. Juara pertama berhasil diraih SMAN 1 Rembang, juara kedua dari SMAN 1 Lasem dan juara ketiga dari MAN 2 Rembang.

Sumber : Humas Pemkab

Back To Top