Rembang-Infomuir.com-Pemerintah Kabupaten Rembang terus berupaya menjaga stabilitas harga pangan yang cenderung naik menjelang Hari Raya Idulfitri. Salah satu langkahnya adalah dengan menggelar pasar murah.

Pasar murah telah beberapa kali diselenggarakan, termasuk yang terbaru pada hari Senin ini (1/4/2024) di sepanjang jalan dr. Soetomo. Pasar tersebut dibuka mulai pukul 08.00 WIB dan langsung ramai didatangi oleh warga.

Komoditas yang paling diminati adalah gula, yang dijual dengan harga Rp 15 ribu per kilogram, lebih murah dibandingkan harga pasaran sekitar Rp 17 ribu per kilogram.

Salah seorang warga, Rona dari Sidowayah, mengatakan bahwa ia datang ke pasar murah untuk membeli telur dan beras. Menurutnya, belanja di pasar murah dapat menghemat pengeluaran rumah tangga.

Kepala Dinas Pertanian dan Pangan, Agus Iwan Haswanto menjelaskan bahwa pada pasar murah kali ini, telah dijual 1,5 ton butir telur dengan harga terjangkau. Sedangkan untuk gula, Bulog menyediakan 300 kilogram dengan harga Rp 15 ribu per kilogram.

“Daging ayam juga tersedia dengan harga terjangkau, yakni Rp 32 ribu per kilogram, sedangkan di pasar biasa harganya mencapai Rp 35 sampai Rp 36 ribu,” tambahnya.

Beras medium juga dijual dengan harga Rp 11 ribu per kilogram, sementara harga di pasar biasa masih sekitar Rp15 ribu per kilogram.

Sebelumnya, bazar sembako juga telah diselenggarakan oleh RSUD dr. R. Soetrasno dengan melibatkan berbagai pihak, termasuk Dintanpan. Informasi dari Dintanpan menyebutkan bahwa pada Rabu, 3 April Kejaksaan Negeri juga akan menggelar pasar murah, dan pada Jumat, 5 April 2024 pasar murah akan diselenggarakan di halaman kantor Dintanpan.

Sumber : Humas Pemkab

Back To Top