Pati-Infomuria.com-Pj Bupati, Kamis (29/3), menghadiri rapat koordinasi (Rakor) lintas sektoral yang diselenggarakan oleh Polda Jawa Tengah di Hotel Artos, Kabupaten Magelang. Kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat sinergi dan kolaborasi antarfungsi dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1445 H serta arus mudik dan balik Lebaran 2024.

Tampak hadir pula dalam acara tersebut Kapolda Jawa Tengah, Pangdam IV Diponegoro, para pejabat tinggi dari Polda Jateng, Dandim, Danrem, Kapolres, serta para kepala daerah di seluruh Jawa Tengah.

“Dalam pertemuan ini, kita akan fokus pada persiapan menyambut kedatangan Hari Raya Idul Fitri yang akan segera tiba. Kita semua bersatu dalam usaha menyiapkan segala sesuatu yang diperlukan agar perayaan tersebut dapat berjalan lancar dan meriah. Semangat kebersamaan dan kolaborasi antar instansi adalah kunci keberhasilan dalam menjalani rangkaian persiapan hingga pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri. Dimana tadi Kapolda memberikan arahan yang sangat penting terkait dengan langkah-langkah konkret yang harus kita ambil untuk menghadapi perayaan tersebut”, papar Henggar saat diwawancarai Tim Liputan Prokompim Setda Pati.

Salah satu aspek yang dibahas dalam arahan tersebut, menurut Pj Bupati, adalah terkait skenario arus lalu lintas di Jawa Tengah, dimana akan ditekankan pentingnya persiapan yang matang dalam mengatasi potensi kemacetan dan gangguan lalu lintas yang mungkin terjadi.

Pemerintah Kabupaten Pati, lanjutnya, juga akan segera menyelenggarakan rapat koordinasi yang intensif dan terfokus untuk memastikan bahwa semua aspek antisipasi terhadap kemungkinan permasalahan yang mungkin timbul selama arus mudik dan balik Lebaran telah dipersiapkan secara menyeluruh.

Ia juga menyinggung soal pentingnya kolaborasi dengan Polresta Pati dan Dinas Perhubungan Pati dalam penanggulangan masalah-masalah yang mungkin muncul di lapangan.

Tidak hanya itu, menurut Henggar, Dinas Perdagangan juga dianggap sangat vital dalam menjaga kelancaran dan ketersediaan bahan pokok selama hari raya.

“Keterlibatan mereka dalam memastikan pasokan barang-barang kebutuhan pokok tetap terjaga dan terpenuhi akan memberikan kontribusi yang signifikan dalam menjamin keberlangsungan acara hari besar ini tanpa kendala”, pungkasnya.

Sumber : Humas Pemkab

Back To Top