Rembang-Infomuria.com-Bupati Rembang H.Abdul Hafidz pada Selasa (27/2/2024) menghadiri pelantikan pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Rembang periode 2023-2027 di pendapa Museum RA Kartini.

Dalam kesempatan tersebut, bupati mengungkapkan tahun 2025 Pemkab mulai melakukan perbaikan fasilitas olahraga.

Bupati mengakui bahwa selama dirinya memimpin Kabupaten Rembang, belum berkontribusi maksimal terhadap dunia olahraga. Selain adanya pandemi Covid-19, Pemkab juga fokus menurunkan kemiskinan

“Selama saya memimpin belum mampu mensejajarkan prestasi olahraga dengan daerah lain. Yang namanya pemimpin pasti ada pilihan, mana yang harus kita dahulukan.” ungkapnya.

Abdul Hafidz mengungkapkan di tahun 2025, pihaknya siap memperbaiki fasilitas olahraga, seperti Stadion Krida dan GOR Mbesi Rembang. Alokasi anggaran untuk kedua fasilitas olaharaga itu sekira Rp 5 miliar.

“Jangan khawatir, perencanaan di 2024 ini akan memperlihatkan keolahragaan, stadion sama GOR akan kita perbaiki. Kita siapkan 5 miliar di sana nanti,” tegas Bupati.

Sementara itu Ketua KONI Rembang yang baru periode 2023-2027 Afif Hartiyadi menyebut tiga target yang akan dikerjakan dalam kepemimpinannya empat tahun ke depan. Pertama, memperbaiki dan memperbanyak venue yang ada di Kabupaten Rembang.

“Kami ingin ada dorongan memperbaiki dan memperbanyak venue, harapannya Pemkab semangat. Alhamdulillah nanti ini mulai ada perbaikan di venue yang sudah ada di stadion dan GOR,” jelasnya.

Kedua ia ingin menyemarakkan olahraga di Kabupaten Rembang agar dapat memicu semangat masyarakat dalam berolahraga . Terakhir, meningkatkan prestasi para atlet.

Afif berharap dukungan dari pemerintah dan pihak swasta terus ditingkatkan.

Sumber : Humas Pemkab

Back To Top