Pati-Infomuria.com-Banjir melanda wilayah Kecamatan Kayen, Kabupaten Pati pada hari Rabu (13/3/24) akibat curah hujan tinggi beberapa hari ini.

Menindaklanjuti laporan tersebut, Penjabat (Pj) Bupati Pati Henggar Budi Anggoro didampingi oleh Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR), Kalakhar Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), dan Camat Kayen meninjau langsung lokasi kejadian.

“Hari ini saya bersama dengan Plt Kepala DPUTR, BPBD, dan Camat Kayen meninjau kondisi banjir yang dilaporkan oleh Kepala RSUD Kayen. Banjir seperti ini bukan yang pertama kali terjadi di sini, tahun lalu juga sempat terjadi,” ungkap Henggar.

Lebih lanjut, Henggar menjelaskan bahwa wilayah Kayen merupakan cekungan yang menyebabkan air mengalir dan berkumpul di area tersebut.

“Meskipun debit air naiknya cepat, namun turunnya juga cepat. Mudah-mudahan hujan reda sehingga airnya segera surut. Saya yakin airnya bisa turun. Alhamdulillah, di daerah lain di Kabupaten Pati saat ini masih aman karena kemarin sudah dilakukan normalisasi dan penanganan tanggul di alur Sungai Juana,” jelas Pj Bupati.

Henggar menegaskan pentingnya koordinasi dengan instansi terkait dan kesiapsiagaan dalam menghadapi bencana banjir. Ia mengatakan telah berkoordinasi dengan instansi terkait dan selalu siaga dalam menghadapi bencana seperti banjir ini.

“Semoga dengan adanya upaya-upaya penanganan yang dilakukan, kondisi banjir di wilayah Kecamatan Kayen dapat segera mereda dan tidak menyebabkan kerugian yang lebih besar. Tetap waspada dan saling membantu dalam mengatasi dampak bencana ini,” pungkasnya. 

Sumber : Humas Pemkab

Back To Top