Jepara-Infomuria.com-Pj. Bupati Jepara H. Edy Supriyanta mengajak warga NU untuk menciptakan pemilu yang damai. Hal itu diungkapkan saat rakor PC NU bersama MWC NU dan Badan Otonomi Se Kabupaten Jepara di Desa Troso, Minggu (17/12/2023).

Hadir dalam kesempatan tersebut, Rais Syuriyah PCNU Kabupaten KH. Khayatun Abdullah Hadziq, Mustasyar PC NU Jepara KH. Makmun Abdullah Hadiq, Kasdim 0719/Jepara Mayor Arm. Syarifudin Widianto, Kepala Perangkat Daerah serta PC NU Kecamatan.

H. Edy Supriyanta mengatakan, seiring masa kampanye Pemilu 2024 dan pemungutan suara yang makin dekat, saya minta para alim, kiai, dan seluruh warga NU di Jepara, terus menjadi contoh kedewasaan sikap dalam berpolitik.

“Gunakan hak pilih dengan baik. Perbedaan pilihan jangan menjadi sumber perpecahan, jaga kerukunan. Bersama kita wujudkan Pemilu yang kondusif dan beradab. Kedepankan persatuan dan kesatuan,” tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama H. Edy Supriyanta juga memberikan selamat atas progres pembangunan Rumah Sakit Aseh (Anugerah Sehat) yang terus berjalan.

“Terima kasih, rumah sakit ini akan sangat membantu kami dalam memenuhi dan layanan kesehatan yang merata,” ungkapnya.

Ia berharap, sebagai ormas keagamaan yang begitu toleran, saya percaya warga NU, warga nahdliyin di Jepara, adalah contoh ideal dalam menjaga toleransi menyambut Natal dan tahun baru 2024.

Sementara itu Rais Syuriyah PCNU Kabupaten KH. Khayatun Abdullah Hadziq mengungkapkan sebagai organisasi masyarakat keagamaan, warga NU diharap mampu saling menghargai perbedaan pilihan diantara anggotanya.

“Jangan jadikan politik menjadi pemecah belah sesama anggota, kita jaga dan kawal bersama pemili di Jepara agar berjalan aman dan damai,” kata KH. Khayatun.

Dalam kesempatan tersebut juga diserahkan penghargaan tertip administrasi bagi PC NU Kecamatan. Kecamatan Tahunan sebagai juara I, Kecamatan Batealit sebagai juara II dan Kecamatan Bangsri sebagai juara III. 

Sumber : Humas Pemkab

Back To Top