Jepara-Infomuria.com-Para alumnus SMAN 1 Jepara (Smansara) tahun 1987, menunjukkan empati kepada korban banjir di wilayah tersebut. Selasa siang (19/3/2024), mereka menyerahkan bantuan logistik untuk menopang kebutuhan dapur umum yang berada di Balai Desa Sowan Kidul, Kecamatan Kedung.

Penyerahan dilakukan oleh Ketua Umum Smansara 87 yang juga Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Jepara Edy Sujatmiko, kepada Petinggi Sowan Kidul Ahmad Duhri, yang didampingi Camat Kedung Tri Wijatmiko. Sedangkan pengurus alumnus Smansara 87 yang juga hadir pada saat penyerahan terdiri Abdul Mufid (Ketua Harian), Anisah Salmah (Sekretaris), Kunarti – (Bendahara 1), dan Halimatus Sakdiyah (bendahara 2). Hadir juga Subagyo dan Yuni dari Kantor Kecamatan Kedung yang juga alumni Smansara 87.

“Semoga dapat membantu meringankan beban warga korban banjir,” kata Edy Sujatmiko saat menyerahkan bantuan tersebut.

Bantuan terdiri dari 15 sak beras kemasan 25 kilogram dan dua boks telur.

“Ini donasi spontan yang kami mulai tadi sore,” katanya.

Atas bantuan itu, penerima memberi apresiasi. “Terima kasih, Bapak/Ibu. Semoga bantuan ini berkah, baik untuk yang memberi maupun yang diberi,” kata Petinggi Sowan Kidul Ahmad Duhri.
Dia menyebut bantuan itu sangat dibutuhkan untuk menambah kebutuhan logistik unit dapur umum dari Dinsospermasdes Kabupaten Jepara yang ditempatkan di desa itu. Dapur umum dikelola Kelompok Sadar Bencana (KSB) setempat.

“Sekali masak untuk minimal 1500 bungkus. Untuk berbuka, aktivitas masak dimulai sekitar pukul sembilan pagi. Lalu pukul delapan malam sudah persiapan masak untuk sahur,” katanya.

Sumber : Humas Pemkab

Back To Top