Jepara-Infomuria.com-Pj Bupati Jepara Edy Supriyanta menerima audiensi Pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kecamatan Jepara. Agenda itu berlangsung di Ruang Command Center, Setda Jepara pada Kamis, (14/9/2023). Pertemuan tersebut membahas kegiatan yang direncanakan untuk memeriahkan peringatan Hari Santri Nasional Ke-8 Tahun 2023 yang jatuh pada tanggal 22 Oktober 2023 mendatang.

Berkaitan dengan hal itu, PMWCNU Kecamatan Jepara menginisiasi acara lomba pagelaran busana sembari berdakwah melalui dialog kebangsaan setelah pelaksanaan lomba fashion show. Kolaborasi acara itu dimaksudkan sebagai media pembelajaran untuk menumbuhkan kreatifitas dan inovasi di bidang ekonomi kreatif yang harus terus dikembangkan.

Menanggapi hal itu, Pj Bupati Jepara pun menyambut baik rencana tersebut.

“Nanti fashion show itu harus dikemas yang baik, nuansa islami-nya harus kuat, putra-putri kita yang muda dilibatkan. Prinsipnya kita bantu,” pesan Pj Bupati.

Ketua PMWCNU Kecamatan Jepara Aunur Rofiq mengatakan bahwa dalam fashion show itu, ciri khas yang dimiliki Jepara juga turut diusung.

“Jadi nanti harus ada kain tenun Troso dan batik Jepara,” kata Rofiq.

Sebagai tambahan, tujuan PMWCNU Kecamatan Jepara mengadakan fashion show Hari Santri Nasional itu adalah untuk menumbuhkan kecintaan generasi muda terhadap busana muslim yang semakin berkembang, meningkatkan kompetensi dan etos kerja para perancang dan peraga busana pemula, serta menumbuhkan jiwa kewirausahaan masyarakat melalui peragaan busana. 

Sumber : Humas Pemkab

Back To Top