Blora-Infomuria.com-Pemerintah Kabupaten Blora melalui Dinas Pangan Pertanian Peternakan dan Perikanan (DP4) menggelar Gerakan Pangan Murah di Blok T Blora, Jumat (15/9/2023).

“Gerakan Pangan Murah ini dalam rangka Stabilisasi Pasokan dan Harga pangan di Kabupaten Blora. Diikuti dari DP4 Kabupaten Blora, Perum Bulog, ID Food, Gapoktan, Poktan, UMKM dan lainnya,” kata Plt Kepala DP4 Blora Ngaliman, ST., MMA.

Sehingga membantu masyarakat mendapatkan kebutuhan pokok sehari-hari. Mulai cabai, bawang merah, bawang putih, minyak goreng, beras, gula, telur dan kebutuhan lainnya.

Gerakan Pangan Murah di Blok T Blora dipantau oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Blora Hariyanto,S.IP., M.Si. Menurutnya tujuan dari kegiatan itu untuk membantu masyarakat agar dapat keterjangkauan harga bahan pokok masyarakat dan menjaga ketersediaan bahan pangan.

“Harapannya, melalui kegiatan ini masyarakat mampu membeli kebutuhan dengan harga yang murah,” katanya.

Menurutnya, tidak hanya sekali di Jumat (15/9/2023) saja, tetapi akan dilaksanakan pada hari yang sama hingga Desember 2023.
Gerakan Pangan Murah selanjutnya telah terjadwal, yaitu Jumat 29 September 2023, Jumat 6 Oktober 2023, Jumat 20 Oktober 2023, Jumat 10 November 2023, Jumat 24 November 2023, Jumat 1 Desember 2023 dan Jumat 8 Desember 2023.

Sementara itu ratusan warga langsung menyerbu dan berbelanja di stand Blok T yang menyediakan aneka kebutuhan pokok.

“Alhamdulillah, tadi belanja beras, minyak goreng, cabai dan kue,” kata Didin, salah satu ibu rumah tangga Kecamatan Blora.

Sumber : Humas Pemkab

Back To Top