Jepara-Infomuria.com-Anggota Dharma Wanita Persatuan (DWP) di Kabupaten Jepara diminta mendukung suaminya untuk menjaga integritas sebagai aparatur sipil negara (ASN).

Permintaan itu disampaikan Penasihat DWP Kabupaten Jepara Edy Sujatmiko saat menghadiri resepsi peringatan hari ulang tahun ke-24 organisasi tersebut. Kegiatan berlangsung di Pendopo Kartini Jepara pada Rabu (13/12/2023).

Godaan keluar dari integritas, menurut Edy Sujatmiko, bisa berasal dari rasa iri atas kepemilikan sesuatu oleh sesama keluarga pegawai.

“Jangan lalu protes kepada suami, ‘Lho, Pak, mereka sudah bisa beli ini. Masa Bapak belum?’ Jangan begitu,” kata pria yang juga Sekda Kabupaten Jepara.

Sebaliknya, dia meminta agar para istri pegawai bisa menunjukkan rasa syukur.

“Tunjukkan rasa bangga pada suami. Jangan malah dibuat stres. Sampai rumah setelah bekerja delapan jam, harus disambut dengan baik, tampil yang cantik,” kata Edy Sujatmiko.

Dia juga meminta agar dibangun kekompakan antar unit DWP se-Kabupaten Jepara.

Sementara Ketua DWP Kabupaten Jepara Ny. Reni Edy Sujatmiko mengajak anggotanya untuk menguatkan kompetensi dalam mengasuh dan mendidik anak

“Pendidikan dalam keluarga menempatkan perempuan sebagai aktor kunci,” katanya.

Dia juga mengajak anggota organisasi tersebut untuk meningkatkan kontribusi dalam pembangunan.

Ketua panitia Ny. Trisno Santosa mengatakan kegiatan yang dilakukan di antaranya seminar; jalan sehat dan donor darah bekerja sema dengan panitia HUT Korpri; lomba cerdas cermat unsur pelaksana; hingga anjangsana ke panti dan rumah sakit.

“Semua berjalan baik dengan kerja sama berbagai pihak,” katanya.

Sumber : Humas Pemkab

Back To Top