Blora-Infomuria.com-Percik menawan kembang api selama 15 menit menandai pergantian tahun 2023 menuju tahun baru 2024 di Blora, Jawa Tengah.

Acara itu dipersembahkan Pemerintah Kabupaten Blora untuk ribuan masyarakat di kawasan Alun-alun dan Jalan Pemuda Blora Senin (1/1/2024) dini hari.

Sontak, langit malam di kawasan itu dihiasi warna-warni kembang api yang menawan dan memikat.

Tidak hanya itu, suara terompet juga saling bersahutan dari warga masyarakat sebagai ekspresi suka cita di tahun baru 2024.

Selain menyaksikan dan mengabadikan momen pergantian tahun dengan gawai-nya, mereka juga teriak dengan gemuruhnya ketika suara ledakan petasan satu persatu bergema.

Plt. Kepala Dinas Dinporabudpar Kabupaten Blora, Iwan Setiyarso, S. Sos., M.Si., menyampaikan bahwa di wilayah Blora tahun baru kali ini memiliki tiga rekomendasi (panggung hiburan) tempat merayakan malam tahun baru 2024 yang dipusatkan di sepanjang jalan Pemuda Blora hingga Alun-alun.

“Panggung hiburan ada tiga tempat, yakni di perempatan Kantor Pos Blora, di perempatan Grojogan dan di barat Tugu Pancasila kota Blora,” jelas Iwan Setiyarso.

Malam tahun baru 2024, lanjut Plt. Kepala Dinas Dinporabudpar Blora, adalah car free night di sepanjang jalan Pemuda, jadi banyak pejalan kaki yang bisa menikmati malam pergantian tahun.

“Sesuai Rencana hiburan di panggung depan kantor pos, ada Keroncong Pembatas, Punggawa Band, Projective Band, Jcoustic Music,” kata Plt. Kepala Dinporabudpar Blora.

Dikemukakan, hiburan dipanggung Grojogan adalah kesenian ketoprak ‘Dwija Kuncara’

“Sedangkan di panggung barat Tugu Pancasila Blora, ada panggung hiburan Sedulur Seniman Blora (SSB),” ucap Plt. Kepala Dinporabudpar Blora.

Tiga titik hiburan malam tahun baru 2024 di wilayah Kabupaten Blora, pada Minggu 31 Desember 2023 dimulai pukul 20.00 WIB. Untuk pesta kembang api di panggung utama perempatan Kantor Pos Blora

Tepat pukul 00.00 WIB, warga menyaksikan rentetan letusan kembang api berganti-ganti di langit kawasan Alon-alon Blora.

Salah satu pengunjung, Linda (20) merasa senang dan sangat antusias.

“Sangat indah, keren sekali,” kata Linda saat mengabadikan momen itu melalui gawainya.

Sumber : Humas Pemkab

Back To Top