Blora-Infomuria.com-Bupati Blora, H. Arief Rohman,S.IP., M.Si., kenalkan berbagai aneka kuliner khas Blora yang ikonik kepada para artis ibukota.

Hal itu dilakukan di sela-sela acara Karnaval SCTV di Kabupaten Blora yang digelar selama dua hari, Sabtu-Minggu (25-26/11/2023).

Bupati yang akrab dipanggil Mas Arief itu secara khusus mengajak para artis dan musisi tersebut untuk menyantap sajian kuliner khas Blora, Sabtu (25/11/2023) di Pendopo Rumah Dinas.

Berbagai hidangan, seperti kuliner Opor Ayam Ngloram, Sate Blora, Lontong Tahu, Olahan Ikan Jendhil, juga Soto Klethuk , serta Kopi Santen khas Blora disajikan.

Sejumlah musisi dan artis ibukota yang ikut memeriahkan event tersebut, tampak antusias mencicipi sajian kuliner khas Blora tersebut.

Adalah aktris Natalie Zenn, yang mencicipi sate dan lontong tahu khas Blora. Ia menyatakan betapa nikmatnya kuliner lontong tahu tersebut.

“Satenya enak banget. Dari bumbunya, dagingnya itu enak banget. Tadi aku sempet nyobain lontong tahu, enak banget lontong tahunya. Jujur belum pernah makan lontong seenak ini,” katanya

Natalie juga mengapresiasi antusias dari masyarakat Blora yang luar biasa, dalam menyambut Karnaval SCTV, “seneng banget di Blora tadi pas karnaval juga sambutannya seru banget,” terangnya.

Tidak ketinggalan Keisha Alvaro, yang juga putra dari musisi kenamaan Pasha Ungu. Ia mengutarakan, dari kuliner yang disajikan oleh Bupati Blora, sate khas Blora yang menjadi kesukaannya.

 “Kulinernya mantap, kesukaanku sate. Tadi cobain sedikit juga ada kopi santen tadi, nagih,” jelasnya

Sementara itu, aktor dan presenter Ben Kasyafani menyampaikan tanggapan positif atas kuliner khas Blora yang ia cicipi. Tidak ketinggalan Ia juga mengucapkan selamat untuk Hari Jadi Kabupaten Blora ke -274.

“Saya Ben Kasyafani, saya mengucapkan selamat ulang tahun buat Kota Blora yang ke 274, 11 Desember besok, sukses, kulinernya mantep banget,” ungkap Ben

Kesan positif juga disampaikan musisi Trio Macan yang mencicipi kuliner opor ayam, lontong tahu, dan sate khas Blora.

Atas kesan positif para artis ibukota terhadap kuliner khas Blora itu, Bupati Arief berharap semoga menjadi sajian yang bisa membahagiakan untuk orang lain.

‘’Mereka para artis ibukota yang merasakan kuliner Blora menyampaikan bahwa kulinernya enak,” ungkap Bupati Arief.

Sumber : Humas Pemkab

Back To Top