Program Hampers Berkah UMKM Rembang akan kembali diluncurkan pada tahun 2024 ini dengan tujuan meningkatkan omset pelaku UMKM serta merespons positif dari tahun sebelumnya. Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM (Dindagkop dan UKM) Kabupaten Rembang, M. Mahfudz, dalam sebuah pernyataan telepon pada Senin (4/3/2024).

Menurut Mahfudz, program ini telah memberikan kontribusi positif yang signifikan bagi pelaku UMKM dan mendapatkan respon yang baik dari masyarakat, sehingga Bupati Rembang Abdul Hafidz berkeinginan untuk melanjutkan program ini.

“Program yang bekerja sama dengan Rumah BUMN milik Semen Gresik ini akan kita luncurkan pada Jumat (8/3/2024). Kita memilih untuk meluncurkannya lebih awal dibandingkan tahun sebelumnya, agar para pelaku UMKM, Rumah BUMN, dan stakeholder lainnya dapat mempersiapkan diri dengan baik,” ujar Mahfudz.

Rencananya, peluncuran program ini akan dihadiri oleh Bupati Rembang H. Abdul Hafidz serta dihadiri oleh Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah), BUMN, BUMD, dan pimpinan perusahaan lainnya. Harapannya, Kepala OPD, Dinas, dan Instansi lainnya dapat memberikan himbauan kepada masyarakat untuk mendukung program ini dengan membeli hampers yang berisi produk-produk UMKM asli Rembang.

Omset dari program Hampers Berkah UMKM ini terus mengalami peningkatan. Pada tahun 2021, total transaksi penjualan mencapai Rp. 370 juta dan meningkat menjadi Rp. 434 juta pada tahun 2023.

“Harapannya tahun ini kita bisa melampaui pencapaian sebelumnya, mungkin bisa mencapai Rp. 500 juta,” pungkasnya.

Sumber : Humas Pemkab

Back To Top