Rembang-Infomuria.com-Pemkab Rembang  resmi mengajukan  3.011 formasi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) untuk tahun 2024 kepada Pemerintah Pusat. Dengan 2.953 merupakan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) serta 58 adalah Pegawai Negeri Sipil (PNS).

2.953 formasi calon PPPK yang diajukan tersebut , seluruhnya mengakomodir Tenaga Harian Lepas (THL). Ribuan THL tersebut yang saat ini bertugas di seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Rembang, terdiri atas 491 guru, 78 tenaga kesehatan serta 2.384 tenaga teknis, termasuk penjaga sekolah dan sopir.

Selain PPPK, Pemkab Rembang juga mengusulkan 58 formasi CPNS. Rinciannya  50 tenaga teknis serta 8 merupakan tenaga kesehatan seperti dokter spesialis, seperti jantung dan bedah di RSUD dr. R
Soetrasno Rembang.

Kepala BKD Rembang, Arif Ramadan saat ditemui di kantornya, Selasa (26/4/2024) menyatakan, seluruh formasi itu baru  usulan kepada pusat. Terkait berapa yang disetujui tergantung pemerintah pusat.

Untuk formasi penjaga sekolah dan sopir, memang belum ada pedoman yang mengatur. Namun demikian Pemkab Rembang berusaha memperjuangkannya dengan cara tetap mengusulkan.

“2.953 itu sesuai dengan jumlah THL yang ada pada kami. Apakah yang diakomodir pusat sesuai database atau semua yang kami usulkan, belum tahu. ,” jelasnya.

Arif belum bisa memastikan kapan pelaksanaan ujian CASN 2024. Hal itu masih menunggu petunjuk dari pemerintah pusat. 

Sumber : Humas Pemkab

Back To Top