Rembang-Infomuria.com-Raturan orang datang ke hari pertama Festival Durian Kenduren Rembang di alun- alun , Sabtu (3/1/2024). Mereka terlihat membeli durian – durian lokal Rembang yang dijual di stand- stand Kenduren itu.

Utami warga Surabaya terlihat bersantai di atas tikar bersama anak dan cucunya menikmati kelezatan durian lokal Rembang. Dia mengakui rasa durian asal Rembang enak dan akan membelinya juga untuk oleh- oleh keluarganya di Surabaya.

“Ini berlibur di rumah cucu, alhamdulillah durennya enak. Ini satu habis berdua sama cucu, nanti beli lagi buat bawa ke surabaya, buat oleh – oleh, ” ungkapnya.

Penjual durian asal desa Rakitan Kecamatan Sluke Maryanto berterimakasih kepada pemerintah Kabupaten Rembang dan pihak sponsor yang telah menggelar festival ini. Kegiatan menurutnya semakin mengangkat pamor durian lokal yang rasanya tak kalah dari durian luar kota.

“Durian rakitan memiliki ciri khas manis dan dagingnya tebal ini diburu pengunjung. Alhamdulillah pembelinya membludak, bawa 200 buah pada Sabtu siang tinggal 40 saja, ” tuturnya.

Di hari pertama tak hanya buah duriannya saja yang diborong pengunjung, tetapi juga minuman olahan  durian tak luput ludes dibeli. Festival Durian Kenduren ini, juga dimeriahkan dengan lomba cerdas cermat petani milenial.

Festival durian Kenduren di alun- alun masih berlangsung pada Minggu (4/1/2024) ini. Akan ada banyak durian lokal yang bisa dimakan dan dibeli, selain itu akan ada banyak hiburan pastinya. 

Sumber : Humas Pemkab

Back To Top