Rembang-Infomuria.com-Ratusan Tenaga Kesehatan mengikuti upacara Hari Kesehatan Nasional (HKN) di halaman kantor Bupati Rembang , Senin (13/11/2023). Dalam kesempatan itu , pemerintah memberikan  penghargaan kepada fasilitas kesehatan hingga tenaga kesehatan.

Mulai dari penghargaan akreditasi paripurna sejumlah puskesmas dan puskesmas terinovatif hingga nakes terbaik di masing- masing profesi. Penghargaan itu diberikan oleh Bupati Rembang H.Abdul Hafidz di  dalam rangkaian upacara HKN.

Bupati Hafidz usai upacara menyampaikan penghargaan sebagai wujud komitmen Pemkab Rembang dalam meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Penghargaan ini merupakan wujud keseriusan kita dalam meningkatkan pelayanan kesehatan untuk masyarakat. Baik dari sistem pelayanan, dari SDM (Sumber Daya Manusia), dari sarana prasarana penunjang kita tingkatkan semua, ” tutur Hafidz.

Bupati mengapresiasi khusus kepada Puskesmas yang sudah terakreditasi paripurna. Ia meminta semua Puskesmas bisa terakreditasi paripurna.

“Dari 17 ini sudah ada enam yang terakreditasi paripurna. Mudah- mudahan dalam waktu sesingkat – singkatnya bisa puskesmas yang lain bisa menyusul,” ungkapnya.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Rembang, dr. Ali Syofi’i menambahkan tahun 2023 ini 17 puskesmas yang ada di Rembang ditargetkan sudah terakreditasi paripurna. 11 puskesmas sudah dilakukan penilaian oleh tim akreditasi Kementerian Kesehatan.

“Dari 11 puskesmas yang sudah dinilai ada tujuh (7) yang keluar hasilnya dan semua hasilnya paripurna. Yang empat kita menunggu hasil dari kementrian kesehatan.”

Sedangkan enam puskesmas lainnya, sampai bulan Desember dipastikan menyelesaikan proses akreditasi. Puskesmas yang telah akreditasi paripurna artinya semua pelayanan kesehatan telah dilakukan sesuai standar ” tandasnya. (Mif/Rud/Kominfo)

“Akreditasi paripurna itu ya semua layanan, tata kelola administrasi, tata kelola manajemen, kemudian pelayanan program – program kesehatan itu telah dilaksanakan sesuai dengan standart yang telah ditetapkan oleh pemerintah, ” tandasnya.

Tujuh Puskesmas yang telah terakreditasi Paripurna yaitu puskesmas Sarang 1, Kaliori, Sumber, Sluke, Gunem, Sale dan puskesmas Pamotan. Sementara empat puskesmas menunggu hasil penilaian dan enam puskesmas segera proses akreditasi.

Sumber : Humas Pemkab

Back To Top