Pati-Infomuria.com-Curah hujan deras dengan intensitas tinggi dalam beberapa hari terakhir telah menyebabkan banjir di sejumlah wilayah di Kabupaten Pati. Salah satu wilayah yang terdampak parah adalah Desa Sunggingwarno, Kecamatan Gabus.

Menindaklanjuti laporan dan memantau kondisi di lapangan, Penjabat (Pj) Bupati Pati Henggar Budi Anggoro bersama Kepala Dinas Sosial dan Camat Gabus meninjau langsung lokasi banjir di Desa Sunggingwarno (15/3/2024).

Pj. Bupati Henggar melihat langsung kondisi warga yang terdampak banjir dan memberikan bantuan berupa sembako dan kebutuhan lainnya.
“Saya ingin memastikan kondisi warga yang terdampak banjir dan membantu meringankan beban mereka,” kata Pj Bupati.

Bantuan yang diberikan diharapkan dapat membantu memenuhi kebutuhan dasar para korban banjir di masa awal bencana ini. Henggar juga menghimbau kepada warga untuk tetap waspada dan berhati-hati terhadap potensi banjir susulan.

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi para korban banjir dan situasi dapat segera kembali normal,” ujar Pj Bupati Henggar.

Kepala Desa Sunggingwarno mengucapkan terima kasih kepada Pj. Bupati Henggar dan jajarannya atas perhatian dan bantuan yang diberikan kepada warganya.
“Bantuan ini sangat berarti bagi kami dan semoga dapat membantu meringankan beban para korban banjir,” kata Kades Sunggingwarno.

Pemerintah Kabupaten Pati terus berupaya untuk mengatasi dampak banjir di wilayah Pati. Bantuan logistik dan kebutuhan lainnya terus didistribusikan kepada para korban banjir. Selain itu, pemerintah juga mengimbau kepada masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan dan meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi bencana alam. 

Sumber : Humas Pemkab

Back To Top