Pati-Infomuria.com-Penjabat (PJ) Bupati Pati, Henggar Budi Anggoro, menghadiri malam resepsi Hari Ulang Tahun (HUT) Korpri Ke-52 Tahun 2023 di Pendopo Kabupaten Pati, Rabu malam (29/11).

Turut hadir dalam acara tersebut, Forkopimda, Sekda, DPRD, Asisten, OPD, camat, ketua PKK, UPT Disdik, UPT Puskesmas, dan para tamu undangan.

Dalam sambutannya, Henggar menyampaikan ucapan selamat ulang tahun ke-52 kepada seluruh anggota Korpri di Kabupaten Pati. Ia berharap, momen peringatan HUT Korpri ini tidak hanya sekedar seremonial semata, melainkan benar-benar dapat dimaknai sebagai pelecut semangat dalam bekerja dan mengabdikan diri.

“Korpri sebagai satu-satunya wadah yang menghimpun seluruh pegawai di Republik Indonesia, harus menjadi garda terdepan dalam memberikan pelayanan yang terbaik bagi seluruh masyarakat,” tegasnya.

Selaras dengan tema yang diangkat dalam peringatan tahun ini, yaitu “Korprikan Indonesia”, Henggar mengajak seluruh anggota Korpri untuk memberikan kontribusi nyata terhadap bangsa dan negaranya.

“Apapun tugas dan jabatan yang diamanahkan kepada kita harus dapat dilaksanakan dengan sebaik mungkin. Berikan kerja-kerja nyata, penuh kreatifitas, disiplin, profesional, berintegritas, loyalitas tinggi, serta patuh terhadap aturan yang berlaku,” ujarnya.

Henggar juga mengingatkan bahwa masyarakat semakin cerdas dan kritis. Untuk itu, pelayanan publik harus berorientasi terhadap output untuk mewujudkan pelayanan prima dengan berlandaskan regulasi yang ada.

“Tidak ada lagi toleransi terhadap pelayanan yang sulit, berbelit-belit, lambat, dan tidak ramah,” tegasnya.

Sementara itu, Sekda Pati, Jumani, menyampaikan apresiasi atas berbagai sumbangsih dan kepedulian sosial yang telah diberikan oleh segenap anggota Korpri kepada masyarakat di Kabupaten Pati. Ia berharap, peran serta Korpri semakin ditingkatkan agar kehadirannya dapat dirasakan secara luas oleh masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, Jumani juga menyampaikan informasi bahwa Kabupaten Pati telah mendapatkan penghargaan peringkat ke-2 nasional pemilihan ASN BerAKHLAK untuk yang paling top se-Indonesia. Penghargaan ini diberikan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) melalui pihak ketiga.

Selain itu, Kabupaten Pati juga mendapatkan penghargaan dari Kementerian Kesehatan sebagai kabupaten sehat.

“Apresiasi yang tinggi kepada Ibu PJ Bupati Pati, dinas kesehatan, dan OPD terkait. Itu adalah capaian luar biasa,” kata Jumani.

Di akhir sambutannya, Jumani mengingatkan seluruh anggota Korpri untuk mematuhi regulasi status dan potensi ASN menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

“Kita harus ketahui regulasi apa yang harus kita lakukan dan apa yang tidak boleh dilakukan, termasuk pose foto yang sudah dishare dan disosialisasikan. Jangan foto dengan tanda-tanda menunjukkan dukungan terhadap calon presiden,” pungkasnya.

Sumber : Humas Pemkab

Back To Top