Pati-Infomuria.comp-Bertempat di PAUD Pegandan dan SD Pegandan 01 Kecamatan Margorejo, Selasa (16/1), Faisa Henggar selaku Pj Ketua TP PKK Kabupaten Pati mengajak para orang tua untuk menyukseskan Sub Pekan Imunisasi Nasional (Sub-PIN) Polio.

Pj Ketua TP PKK hadir didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pati dan Camat Margorejo.

Sub-PIN Polio, menurut Faisa, merupakan pemberian imunisasi tambahan polio kepada balita tanpa memandang status imunisasi polio sebelumnya.

Adapun pelaksanaan imunisasi polio terbagi menjadi dua tahap. Tahap pertama dimulai dari tanggal 15 Januari 2024, sedangkan tahap kedua dimulai dari tanggal 19 Februari 2024.

Dalam kesempatan tersebut, Faisa Henggar juga menyampaikan pentingnya imunisasi polio.

“Program dari pemerintah ini kita memang dukung penuh karena tujuannya untuk mengatasi lumpuh layu, dimana ini sudah ada temuan kasusnya di daerah lain. Sehingga program ini harus segera kita sukseskan bersama”, jelas Faisa.

Ia pun meminta para orang tua yang memiliki anak usia 0-7 tahun untuk berpartisipasi dalam Sub PIN Polio yang diadakan secara gratis oleh pemerintah.

“Saya berpesan pada orang-tua yang memiliki anak usia 0-7 tahun untuk membawa anaknya ke Posyandu, sekolah dan pos fasilitas pelayanan terkait, untuk sesegera mungkin mendapatkan imunisasi polio secara gratis agar anak-anak kita bisa terhindar dari penyakit berbahaya”, pungkasnya.

Sumber : Humas Pemkab

Back To Top