Pati-Infomuria.com-Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro, Kamis (18/1), menyerahkan Penghargaan Sekolah Adiwiyata di Pendopo Kabupaten Pati.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Kepala Dinas Lingkungan Hidup yang sekaligus Plt Kepala Disdik, Tulus Budiharjo, Kepala Kementerian Agama, dan para Kepala Sekolah penerima penghargaan.

Henggar menyampaikan, Adiwiyata merupakan sebuah penghargaan yang memang layak diberikan kepada kepala sekolah atas langkah konkrit dan komitmennya dalam mewujudkan warga sekolah yang peduli dan bertanggung jawab.

“Adiwiyata ini tentunya sangat luar biasa dan sangat layak diberikan kepada Bapak Ibu dalam mewujudkan warga sekolah yang peduli dan bertanggungjawab. Jika kita bandingkan dengan kabupaten lain, Pati ada peningkatan yang sangat bagus”, ujarnya.

Pada Penghargaan Sekolah Adiwiyata tahun 2023, terdapat dua Sekolah Adiwiyata Mandiri, 8 Sekolah Adiwiyata Nasional, 9 Sekolah Adiwiyata Provinsi, dan 22 Sekolah Adiwiyata Kabupaten.

Henggar pun berharap sekolah-sekolah yang mendapat penghargaan ini bisa menjadi contoh bagi sekolah lainnya.

“Sekolah-sekolah ini terutama dua sekolah yang mendapat Penghargaan Adiwiyata Mandiri, saya rasa bisa dijadikan contoh untuk yang lain agar bisa lebih meningkat dan saling mengejar untuk berada di kategori tersebut”, pungkasnya

Sumber : Humas Pemkab

Back To Top