Pati-Infomuria.com-Pj Bupati Pati, Henggar Budi Anggoro dan Wakil Ketua II Baznas Kabupaten Pati M Amari, Kamis (24/8), menyerahkan bantuan rehab rumah untuk korban kebakaran di Desa Sunggingwarno, Kecamatan Gabus.

Penyerahan bantuan juga dihadiri oleh Camat, Kepala Desa dan Ketua RT setempat.

Adapun bantuan diberikan kepada dua korban kebakaran yakni Sapon dan Zaini, warga Dukuh Gandong 06/02, Desa Sunggingwarno, Kecamatan Gabus.

Pj Bupati Pati menyampaikan jumlah bantuan yang diberikan oleh Baznas senilai Rp 30 juta untuk dua korban kebakaran.

“Bantuan yang diberikan dari Baznas Kabupaten Pati senilai Rp 30 juta, tetapi ini baru disampaikan sebesar Rp 20 juta untuk dua rumah. Nantinya masing-masing rumah dapatnya Rp 15 juta, dan ini baru disampaikan Rp 10 juta dulu, nanti kurangnya disusulkan lagi”, tutur Henggar.

Ketua RT setempat, Cahyono juga turut menyerahkan bantuan dari iuran Desa Sunggingwarno sejumlah Rp 17.428.000,-.

Penyerahan bantuan disaksikan langsung oleh Pj Bupati Pati. Henggar kemudian berpesan kepada masyarakat untuk tetap waspada apalagi di musim kemarau rentan untuk terjadi kebakaran.

“Mudah-mudahan nanti ke depan masyarakat juga lebih hati-hati lagi, apalagi ini kan musimnya, musim kemarau seperti ini ya, jadi rentan untuk terjadi kebakaran di beberapa tempat”, pungkasnya.

Sumber : Humas Pemkab

Back To Top