Pati-Infomuria.com-Rabu (11/10) bertempat di Ruang Pragolo, Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro menyerahkan bantuan sosial bagi para disabilitas Kabupaten Pati. Kegiatan ini dihadiri juga Kepala Dinas Sosial P3KB Kabupaten Pati, Kepala Bank Jateng Kabupaten Pati, dan para penerima bantuan.

Bantuan sosial diberikan pada 400 disabilitas. Masing-masing penerima mendapatkan bantuan sebesar 1,5 juta rupiah yang diberikan melalui virtual account Bank Jateng Cabang Pati. Total bantuan yang diberikan 600 juta rupiah berasal dari APBD Kabupaten Pati.

Pj Bupati mengatakan bantuan ini diberikan untuk memberikan support bagi para penyandang disabilitas. Kendati nominal bantuan tidak seberapa, Pj Bupati berharap bantuan ini dapat meringankan kebutuhan para penyandang disabilitas

“Harapannya bantuan ini dapat dimanfaatkan, secara keseluruhan yang akan diselesaikan dan saya akan memberikan secara simbolis. Apa yang kita berikan ini dapat mendukung kemandirian, serta mudah-mudahan dapat membantu untuk kebutuhan sehari hari,” tandasnya.

Henggar mengatakan bantuan ini menjadi motivasi bagi Pemkab Pati untuk meningkatkan pemberian bantuan bagi masyarakat yang membutuhkan, termasuk bagi para penyandang disabilitas. 

Sumber : Humas Pemkab

Back To Top