Pati-Infomuria.com-Alun-Alun Kabupaten Pati menjadi tempat pelaksanaan peringatan Hari Pendidikan Nasional yang dilaksanakan pada Kamis (2/5).

Upacara ini dihadiri oleh Penjabat (Pj) Bupati Pati Henggar Budi Anggoro bersama dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), dan Sekretaris Daerah (Sekda)

Di sesi wawancara, Pj Bupati mengutarakan rasa terima kasih dan apresiasinya kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam peningkatan kualitas pendidikan di Kabupaten Pati.

Ia juga menekankan soal pelaksanaan Merdeka Belajar di Kabupaten Pati yang telah menunjukkan efektivitas dan hasil yang luar biasa, terbukti melalui kerjasama yang solid antara Dinas Pendidikan dengan seluruh jajarannya.

“Ini merupakan langkah maju dalam penyiapan generasi emas yang unggul, yang diharapkan akan memegang kendali pemerintahan di masa yang akan datang”, ujar Henggar.

Upacara Hardiknas kali ini juga menampilkan para siswa yang telah mengharumkan nama Kabupaten Pati di kancah nasional hingga internasional, salah satunya adalah siswa yang berhasil dalam Olimpiade di Thailand, yang kemudian dianugerahi piagam dan medali.

“Prestasi ini merupakan bukti nyata dari kemajuan pendidikan kita”, pungkasnya.

Sumber : Humas Pemkab

Back To Top