Pati-Infomuria.com-Bertempat di Ruang Penjawi, Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro menghadiri pelantikan pengurus Lembaga Pengembangan Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Daerah (LPPD) Kabupaten Pati periode 2023-2028.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Kepala Kemenag, Kepala Bagian Kesra, dan jajaran Pengurus LPPD Kabupaten Pati.

“Saya mengucapkan selamat kepada pengurus yang sudah dilantik, semoga bisa mengemban tugas dengan baik”, ujar Pj Bupati.

Melalui kepengurusan yang baru, imbuh Henggar, LPPD diharapkan bisa meningkatkan kualitas sesuai dengan tugas dan visi misinya.

Ia pun berharap lomba paduan suara yang ada nantinya dapat membawa nama baik Kabupaten Pati hingga ke tingkat nasional.

Sementara itu, Ketua LPPD Kabupaten Pati, Ayub Ruliyanto,
menyampaikan bahwa LPPD Kabupaten Pati sudah ada sejak lama namun aktivitasnya sempat berhenti sejenak karena pandemi Covid-19.

Ia juga menjelaskan bahwa tugas pengurus LPPD adalah membina pengembangan Pesparawi dan meningkatkan kualitas Paduan Suara Gerejawi dengan melibatkan dan bekerjasama dengan gereja-gereja dan masyarakat di Kabupaten Pati.

“Kami berterimakasih kepada Bapak Pj Bupati Pati yang telah menyerahkan SK kepada pengurus LPPD dan sudah melantiknya pada hari ini. Terima kasih juga karena telah berkenan mendukung program-program kami”, ujarnya.

Lebih lanjut Ayub Ruliyanto pun menjelaskan bahwa program sosialisasi kepada umat Kristen di Gereja dibagi dalam tiga wilayah yakni GITJ Margorejo, GITJ Pakis, dan GITJ Juwana.

Sumber : Humas Pemkab

Back To Top