Pati-Infomuria.com-Pemerintah Kabupaten Pati terus berupaya mengatasi dampak banjir dan mendistribusikan bantuan logistik serta kebutuhan lainnya kepada para korban banjir. Seperti pada Rabu (27/3), Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro kembali menyerahkan bantuan sembako dan meninjau lokasi yang terdampak banjir di desa Tondomulyo kecamatan Jakenan.

Dalam sambutannya Henggar menyampaikan bahwa bantuan tersebut diberikan untuk membantu para korban banjir.

“Hari ini kita bersama Baznas menyerahkan bantuan secara simbolis sebanyak 100 paket sembako di desa Tondomulyo yang diharapkan dapat meringankan beban para korban. Kami juga berkomitmen untuk terus memberikan dukungan dan kami akan memastikan bahwa bantuan ini juga akan sampai ke daerah lain yang membutuhkan,” tutur Henggar.

Penyerahan bantuan kemudian dilakukan secara simbolis dan akan didistribusikan oleh kepala desa kepada warga yang terdampak.

Sementara itu wakil ketua Baznas Amari menyampaikan bahwa bantuan yang diberikan merupakan upaya untuk meringankan beban warga yang terdampak banjir di desa Tondomulyo, Kecamatan Jakenan.

“Hari ini kami (Baznas) bersama bapak Pj Bupati menyerahkan paket berisi kebutuhan pokok seperti beras, minyak, gula, mie instan, dan barang-barang lainnya yang dibutuhkan bagi kehidupan sehari-hari”, terangnya.

Selain paket sembako, di kesempatan yang sama, Baznas juga menyerahkan bantuan kepada dua korban kebakaran di desa Mantingan tengah yang penyerahannya dilakukan secara bersamaan.

Pihaknya juga mengaku akan memberikan bantuan bagi daerah yang terdampak bencana seperti desa Kertomulyo Kecamatan Trangkil yang terkena angin puting beliung, dan juga di Juwana, serta beberapa daerah lain.

“Kami berharap bantuan ini dapat sedikit meringankan beban warga Tondomulyo yang saat ini sedang menghadapi kesulitan akibat banjir,” pungkasnya.

Sumber : Humas Pemkab

Back To Top