Pati-Infomuria.com-Bertempat di Plaza Pragola Pati, Kamis (21/12), Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro menghadiri Pembukaan Pameran Kriya Pati Expo Tahun 2023.

Selain Pj Bupati, kegiatan itu juga diikuti oleh Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Pati beserta jajarannya, Pj Ketua Dekranasda Kabupaten Pati.

“Kegiatan ini merupakan wujud komitmen bersama dalam penguatan, pengembangan dan pemberdayaan IKM/UMKM Kriya di Kabupaten Pati”, tutur Henggar.

Pj Bupati dalam sambutannya juga menyampaikan bahwa setiap wilayah di Kabupaten Pati menyimpan kekhasan budaya tersendiri yang dapat menjadi modal sekaligus potensi besar dalam pengembangan produk industri kriya.

“Sebut saja batik tulis asli Pati sebagai salah satu hasil kerajinan kriya tekstil yang telah dikenal luas oleh masyarakat. Berbagai potensi kriya lokal ini harus kita berikan dukungan agar semakin maju dan berkembang”, ujarnya.

Tak lupa ia pun mengucapkan terima kasih kepada Pimpinan Bank Jateng Cabang Pati atas berbagai kontribusi dan support yang diberikan selama ini kepada Pemerintah Kabupaten Pati utamanya dalam penyelenggaraan kegiatan ini.

“Saya berharap, kerjasama yang telah terjalin dengan baik selama ini dapat semakin ditingkatkan ke depan, serta saya menyadari sepenuhnya dalam upaya akselerasi pembangunan di berbagai sektor kehidupan masyarakat dibutuhkan kerja bersama dan sinergitas dari berbagai pihak”, tegasnya.

Pameran yang bertajuk “Pemberdayaan Industri Kerajinan untuk Meningkatkan Kesejahteraan” ini, sambung Pj Bupati, nantinya diharapkan dapat menjadi sebuah wadah yang efektif untuk memperkenalkan, memberdayakan dan mempromosikan kerajinan kriya yang dihasilkan oleh para pengrajin.

“Saya mengimbau agar para kriyawan terus berinovasi dan penuh kreatifitas dalam menghadapi tantangan yang ada”, pungkasnya.

Sumber : Humas Pemkab

Back To Top