Pati-Infomuria.com-Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-119 Tahun Anggaran 2024 di wilayah Desa Tanjungrejo Kecamatan Margoyoso Kabupaten Pati, Selasa (20/2) secara resmi dibuka oleh Asisten Administrasi Sekda Provinsi Jateng Muhammad Arif Sambodo yang menjadi Inspektur Upacara (Irup) mewakili Pj Gubernur Jawa Tengah.

Pembukaan TMMD yang ditandai dengan pemukulan gong oleh Irup tersebut juga dihadiri oleh Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro, Danrem 073/Makutarama Kolonel Inf Purnomosidi, Dansatgas TMMD Kodim 0718/Pati Letkol Inf Jon Young Saragi bersama Wakapolresta Pati AKBP Dandy Ario Yustiawan serta para pejabat terkait.

Ditemui media usai pembukaan, Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro menyampaikan bahwa pihaknya secara bersama – sama telah membuka TMMD reguler ke – 119.

“Dan pada siang hari ini kita sudah melaksanakan penuangan pertama pada proses pengecoran ruas jalan. Mudah – mudahan tidak ada kendala lapangan dan semua berjalan dengan baik dan lancar. Selanjutnya kita juga akan melakukan penebaran bibit lele dan mudah-mudahan nanti yang penebaran bibit lele juga bisa berjalan dengan baik”, ujar Henggar.

Sementara itu, Asisten Administrasi Sekda Provinsi Jateng Muhammad Arif Sambodo menyampaikan bahwa Pemprov membantu Rp 24,9 Miliar untuk seluruh kabupaten/kota se-Jawa Tengah.

Bantuan tersebut, lanjutnya, merupakan stimulan untuk mendorong Pemerintah Kabupaten/Kota untuk menyediakan dana pembangunan guna mengoptimalkan sasaran fisik maupun nonfisik TMMD.

Pihaknya pun berharap, TMMD nantinya bisa dirasakan oleh masyarakat secara luas.

Sumber : Humas Pemkab

Back To Top