Pati-Infomuria.com-Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H, merupakan sarana bagi warga Madrasah untuk merayakan kelahiran Nabi Agung pembawa pesan Allah SWT. Di MTsN 3 Pati kegiatan peringatan Maulid Nabi dilaksanakan pada hari Senin, 2 Oktober 2023. Kegiatan Maulid tahun ini diselenggarakan oleh OSIS, bapak ibu guru Madrasah Tsanawiyah Negeri 3 Pati, dengan Tema “Menanamkan Keteladanan Nabi Muhammad S.A.W dengan Dzikir dan Sholawat” dengan dihadiri oleh seluruh warga Madrasah baik Guru, pegawai dan Pelajar kelas VII, VIII dan Peserta didik kelas IX.

Kegiatan ini dilaksanakan di Mushola Al Ma’la dan Halaman MTs Negeri 3 Pati. Kelengkapan acara diantaranya Pembuakaan, pemabacaan ayat suci Alquran, kemudian dilanjutkan dengan sambutan kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri 3 Pati, sambutan Kepala yang di Wakili oleh Waka Kesiswaan Ali Yasin, S.Pd, M.Si. dalam sambutannya beliau menyampaikan Rasa bangga dan terima kasih atas penyelenggaraan kegitana Maulid Nabi S.A.W, karena berkat dukungan dengan semua pihak kegiatan dapat berjalan Lancar.

Di tempat terpisah kepala Madrasah Wahyu Hidayat, S.Pd, M.Si saat memberikan apresiasi menyampaikan rasa bangga dan terima kasih atas kebersamaan dan partisipasi serta kepedulian semua pihak sehingga semua kegiatan dapat berjalan baik dan sukses.

Tak kalah pentingnya MTs N 3 Pati selalu mengukir prestasi salahsatunya adalah Prestasi Internasional pada tanggal 20 September 2023 yaitu kompetisi Asian Science dan Olympiade For Primasi and Secondari School ( ASMOPSS) yang di laksanakan secara Offline di Semarang. Juaranya meliputi :

  1. Amiroh Laluna Isabela mendapatkan Emas mata pelajaran Matematika
  2. Faizal Mugni Labib mendapatkan Perunggu mata pelajaran Matematika

Kepemimpinan beliau pindi – pundi medali selalu dicapai oleh pesertda didik. Bahkan sampai detik ini sudah mencapai 1500 medali di peroleh. Hal ini tentu berkat semangat kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas dan perjuangan yang tanpa henti menuju Madrasah Tsanawiyah Negeri 3 Pati yang Manunggal melangkah Pasti Berprestasi.

Di sela – sela sholawatan Beliau Ustd Ky. Muhari, S.PdI memberikan pesan bahwa kita harus bisa meneladani Akhlaq Rosul dengan perbuatan yang sederhana. Misalnya membudayakan 3S ( senyum, salam sapa ), senantiasa bersyukur, melaksanakan kewajiban kita sebagai seorang Islam yakni melaksanakan sholat 5 waktu dan yang terpenting merasa bangga dan Bahagia dengan Rosullullah.

Selesai memberikan Mauidhoh kemudian melanjutkan Sholawatan yang di ikuti dan di tirukan antusias oleh peserta didik. Semoga dengan MTsN 3 Pati bersholawat Nabi Hadir memberikan Nur dan Syafaat kepada Pelajar, Peserta didik, Guru, dan pegawai serta Lembaga kita Tercinta.

Back To Top