Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro menyalurkan Bantuan Air Bersih di Desa Kletek, Plosorejo, Karangrejo, Kecamatan Pucakwangi, Senin (11/9) yang merupakan salah satu daerah kesulitan air bersih di Kabupaten Pati.

Penyaluran air bersih turut dihadiri Kepala Pelaksana Harian BPBD Kabupaten Pati, Camat Pucakwangi, Kepala Desa Kletek, dan warga setempat.

Di kabupaten Pati terdapat 194 desa yang berpotensi terjadi kekeringan, tetapi ada 58 desa yang perlu diakselerasi. Penyaluran air bersih ini merupakan bentuk akselerasi yang membutuhkan kerjasama dari berbagai elemen masyarakat.

Pj Bupati mengungkapkan untuk penyaluran air bersih di desa Desa Kletek, Plosorejo, Karangrejo, pihaknya menyalurkan air bersih 1 tangki air bersih untuk tiap desa tersebut.

Ia menegaskan jika Kepala Desa di tiga desa yang ada di Kecamatan Pucakwangi mengalami kekurangan air, dapat mengkomunikasikan dengan Camat Pucakwangi untuk disampaikan pada Kepala Pelaksana Harian BPBD.

“Tentunya ini yang dapat kita optimalkan agar masyarakat tidak kesulitan air bersih,” imbuhnya.

Henggar pun menjelaskan salah satu desa Kecamatan Pucakwangi, di Desa Kletek pada musim kemarau ini mengalami krisis air, sumur mulai menipis. Tentunya dalam hal ini Pemkab membantu menyalurkan air bersih.

Pihaknya berharap bantuan air bersih ini dapat bermanfaat untuk warga yang ada di tiga desa di Kecamatan Pucakwangi.

Sumber : Humas Pemkab

Back To Top