Pati-Infomuria.com-Penjabat (Pj) Bupati Pati, Henggar Budi Anggoro, Selasa (27/2), membuka secara resmi kegiatan manasik haji bagi 1.611 calon jemaah haji Kabupaten Pati di Pendopo Kabupaten Pati.

Dalam sambutannya, Pj Bupati menyampaikan rasa syukur dan ucapan selamat kepada para calon jemaah haji yang akan menunaikan ibadah haji di Tanah Suci.

“Alhamdulillah, tahun ini kuota haji untuk Kabupaten Pati kembali normal setelah dua tahun tertunda akibat pandemi Covid-19. Saya ucapkan selamat kepada para calon jemaah haji yang terpilih pada tahun ini,” ujar Pj Bupati Henggar.

Pj Bupati Henggar juga berpesan kepada para calon jemaah haji untuk selalu menjaga kesehatan dan mempersiapkan diri dengan baik, baik secara fisik maupun mental.

“Ibadah haji merupakan perjalanan fisik dan spiritual yang membutuhkan stamina dan mental yang kuat. Oleh karena itu, saya berpesan kepada para calon jemaah haji untuk selalu menjaga kesehatan dan mempersiapkan diri dengan baik,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Pj Bupati Henggar berharap para calon jemaah haji dapat mengikuti manasik haji dengan seksama dan memanfaatkan kesempatan ini untuk mempelajari tata cara dan rukun haji dengan benar.

“Manfaatkan kesempatan ini untuk mempelajari tata cara dan rukun haji dengan benar, sehingga ibadah haji yang Anda laksanakan nanti dapat berjalan lancar dan mabrur,” harapnya.

Pada kesempatan tersebut, Pj Bupati Henggar didampingi oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pati, Ali Arifin, dan para pejabat Forkopimda Kabupaten Pati.

Sumber : Humas Pemkab

Back To Top