Pati-Infomuria.com-Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro bersama Pj Ketua TP PKK Kabupaten Pati Faisa Henggar, Senin (18/12), menyambut kunjungan tim monitoring evaluasi HKG PKK Bangga Kencana Kesehatan tingkat Provinsi Jawa Tengah di Desa Serutsadang, Kecamatan Winong.

Turut hadir pula dalam acara tersebut, Wakil Ketua II TP PKK Jateng Indah Sumarno beserta tim penilai, kemudian Forkopimda Pati, para Kepala OPD, seluruh camat beserta Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan.

Dalam sambutannya, Henggar menyambut baik dan menyampaikan apresiasi atas diselenggarakannya monitoring, evaluasi dan verifikasi lapangan di Kabupaten Pati.

“Semoga kehadiran Ibu beserta jajaran dapat meningkatkan semangat dan komitmen Pemkab Pati dan TP PKK untuk melaksanakan HKG PKK Bangga Kencana Kesehatan yang telah dicanangkan Bulan November lalu”, ujar Pj Bupati.

Lomba ini, imbuh Henggar, diharapkan dapat menjadi sarana untuk meningkatkan peran serta masyarakat dalam pembangunan keluarga, khususnya dalam bidang keluarga berencana, kependudukan, pembangunan keluarga dan kesehatan.

Lebih lanjut, Pj Bupati Pati juga mengatakan bahwa Desa Serutsadang, Kecamatan Winong yang mewakili Kabupaten Pati sebagai peserta lomba tingkat Provinsi, telah dapat menunjukkan hasil terbaik dan telah melaksanakan Program HKG Bangga Kencana Kesehatan dengan sebaik-baiknya.

“Sehingga kelak program kampung KB ini dapat berjalan secara sinergis dan selaras guna mendukung berbagai program pembangunan yang ditargetkan oleh Pemerintah Kabupaten Pati”, sambung Pj Bupati.

Sementara itu, Ketua Tim Penilai HKG Indah Sumarno mengatakan bahwa Bangga Kencana merupakan amunisi program percepatan peningatan kualitas manusia melalui keluarga.

“Keluarga menjadi pondasi bagaimana bangsa nanti akan dapat meraih yang dicita-citakan, dan PKK adalah kekuatan kader dengan energi perubahan sosial yang luar biasa”, pungkasnya.

Sumber : Humas Pemkab

Back To Top