Pati-Infomuria.com-Kantor Wilayah Kementerian Agama RI Provinsi Jawatengah menggelar Olimpiade Sains Siswa ( OSS ) Madrasah Majeng. Pada olimpiade ini dilaksanakan dalam 2 tahap. Tahap pertama adalah babak penyisihan yang di laksanakan di madrasah masing – masing secara online. Dan tahap ke kedua di ambil peringkat dan di laksanakan di tingkat provinsi di MAN IC Pekalongan.

Pada babak penyisihan di laksanakan secara serempak sejawa Tengan pada Rabu ( 13/12/2023 ). Ajang prestasi bergengsi, jenjang MTs itu memperlombakan bidang IPA, IPS dan Matematika. Yang berhak mengikuti lomba perbidang maksimal 3 peserta didik.

Jenjang MTs, Olimpiade Sains Siswa ( OSS ) Madrasah Majeng pada babak penyisihan MTs Negeri 3 Pati, pimpinan Wahyu Hidayat, S.Pd., M.Si., sukses mengunduh hasil menggembirakan. Beliaupun menuturkan, bahwa ia dan timnya serasa seperti mendapatkan kado Alkhir Tahun 2023 yang sangat membanggakan.

“Berdasar pengumuman hasil lomba yang dirilis panitia OSS, pada Jum’at (15/12) kemarin, 4 ( empat ) peserta didik MTs Negeri 3 Pati dari 3 mapel semuanya terwakili, maple Matematika 1 Peserta didik, maple IPA 1 Peserta didik dan Mapel IPS 2 Peserta didik. MTs Negeri 3 Pati merupakan satu – satunya madrasah di kabupaten Pati yang masuk dalam babak penyisihan.
Lebih lanjut, Wahyu hidayat menjelaskan, duta MTsN 3 Pati yang masuk adalah

  1. Mapel Matematika , Muhammad Luthfi Fahreza (kelas 7b)
  2. Mapel IPA, Filza Areetha Azalia (kls 8b)
  3. Mapel IPS, Andini Wahyu Ardiani (kls 8b)
    Nadifa Arabella Zulian (kls 7b)
    setelah berhasil pada babak penyisihan, maka grand final akan di laksanakan di MAN Insan Cendekia Pekalongan tanggal 19 Desember 2023, seraya menyatakan bangga kepada peraih juara.

Hal senada disampaikan Wakil Kepala MTs Negeri 3 Pati Bidang Kesiswaan, Ali Yasin, S.Pd., M.Si., yang mengungkapkan rasa bangganya atas raihan prestasi para peserta didik atas, jerih payah dan harus merelakan waktunya untuk belajar dan belajar, kini menampakkan hasilnya.

“Prestasi yang di raih adalah berkat kerja keras, perjuangan dan keikhlasan meluangkan watu, sehingga pundi-pundi prestasi terus di raih, uangkap Margiayanto, S.Pd ketua Bidang peningkatan Mutu Madrasah.
Madrasah Hebat Bermartabat, Mandiri Berprestasi, Manunggal Melangkah Pasti Meraih Prestasi “

Back To Top