Pati-Infomuria.com-Penjabat Bupati Pati Henggar Budi Anggoro menghadiri penyerahan santunan kematian tahap III di Ruang Pragola, Setda Kabupaten Pati, Rabu (8/11).

Dalam acara tersebut juga dihadiri oleh Kepala Dinas Sosial P3AKB Kabupaten Pati, BPKAD Kabupaten Pati, Pimpinan Dewan, Bank BPD Pati, dan para ahli waris.

Dalam sambutannya, Henggar menyampaikan bahwa bantuan tersebut merupakan bentuk empati dari pemerintah untuk meringankan beban keluarga yang ditinggalkan oleh anggota keluarganya yang meninggal dunia.

“Meskipun nilainya tidak seberapa, yakni Rp1 juta per keluarga, semoga apa yang kita berikan dapat bermanfaat bagi keluarga yang ditinggalkan,” tutur Henggar.

Pj Bupati menambahkan, pemberian santunan kematian ini merupakan komitmen pemerintah untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Kepala Dinas Sosial P3AKB Kabupaten Pati beserta seluruh jajaran atas kerja kerasnya sehingga kegiatan Penyerahan Santunan Kematian Bagi Keluarga Kurang Mampu di Kabupaten Pati dapat kembali dilaksanakan,” kata Henggar.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial P3AKB Kabupaten Pati, Indriyanto, menyampaikan bahwa total santunan kematian tahap III yang diserahkan adalah sebesar Rp225.000.000,- kepada 225 ahli waris yang berasal dari 15 wilayah kecamatan.

“Yaitu dari Kecamatan Cluwak, Dukuhseti, Gabus, Gembong, Gunungwungkal, Jaken, Juwana, Margorejo, Margoyoso, Pati, Pucakwangi, Tayu, Tlogowungu, Trangkil, dan Wedarijaksa,” jelas Indriyanto.

Sebelumnya, pada tahap pertama telah disalurkan santunan kematian sebesar Rp146.000.000,- kepada 146 ahli waris dan tahap kedua sebesar Rp292.000.000,- kepada 292 ahli waris.

Kepala Dinsos P3AKB itu berharap, santunan kematian ini dapat bermanfaat bagi para ahli waris.

Sumber : Humas Pemkab

Back To Top