Blora-Infomuria.com-Ketua Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) Hasyim Asy’ari secara resmi melantik anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) 87 Kabupaten/Kota di 9 provinsi periode 2023-2028 di halaman kantor KPU, Jakarta Pusat, Senin (30/10/2023).

Hal tersebut tertuang dalam surat pengumuman nomor : 117/SDM.12-Pu/04/2023 tentang calon anggota KPU terpilih pada 87 Kabupaten/Kota di 9 provinsi periode 2023-2028.

Lima komisioner KPU Blora ikut dilantik, setelah mengalami kekosongan sejak, Selasa (24/10/2023).

Dengan demikian, akhirnya Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI mengeluarkan pengumuman lima komisioner terpilih yang duduk di KPU Blora melalui surat pengumuman itu yang ditetapkan di Jakarta, tertanggal 28 Oktober 2023, ditandatangani Ketua KPU RI Hasym Asy’ari.

Dari lima komisioner yang lama, hanya dua orang yang lolos dan terpilih kembali untuk duduk di kursi komisioner KPU Blora periode 2023-2028, yakni Ahmad Mustakim, Ahmad Solikin, Heni Rina Minarti, Noorman Pramono dan Widi Nurintan  Ary Kurnianto.

Hasyim Asy’ari berpesan kepada para anggota agar segera menyesuaikan diri dengan ritme penyelenggaraan pemilu.

Hasyim juga berpesan khusus kepada para anggota KPU yang belum pernah merasakan kerja-kerja penyelenggaraan pemilu sebelumnya.

“Bagi yang semula dari anggota KPU kabupaten kemudian naik ke KPU provinsi juga harus segera melakukan penyesuaian. Karena ruang lingkup kerja, tugas dan wewenang dan cakupan kerja tugasnya menjadi lebih luas, dan bisa beban kerja bisa jadi tanggung jawabnya lebih luas juga,” pesan Hasyim.

Sementara, salah satu komisioner KPU Blora terlantik, Ahmad Solikin, saat dihubungi wartawan melalui sambungan seluler mengucapkan terimakasih atas dukungan dari semua pihak yang turut membantu sehingga ia terpilih lagi penyelenggara pemilu.

Solikin mengungkapkan, menjadi penyelenggara pemilu tahun ini menjadi tantangan dan pengalaman baru bagi dirinya.

“Semoga saya dapat secepatnya menyesuaikan dalam lingkungan kerja baru ini,” ungkapnya.

Solikin juga mengaku akan segera melakukan rapat pleno bersama komisioner terpilih lainnya untuk menentukan posisi jabatan ketua dan koordinator divisi. 

Sumber : Humas Pemkab

Back To Top