Kudus-Infomuria.com-Pendidikan berkualitas sangat diperlukan untuk mendukung terciptanya generasi penerus bangsa yang mampu bersaing di era globalisasi. Untuk itu, Pemkab Kudus mencoba memberikan solusi pendidikan bagi warganya, salah satunya melalui program beasiswa bagi pelajar kurang mampu yang berprestasi.

Penjabat (Pj) Bupati Kudus, Bergas Catursasi Penanggungan, menyerahkan beasiswa untuk pendidikan bagi mahasiswa berprestasi yang kurang mampu di Pendapa belakang, Kamis (14/12) pagi.

“Alhamdulillah kami dapat menyelenggarakan program bantuan ini, meskipun nilainya tidak seberapa. Semoga dapat meringankan biaya pendidikan,” ungkapnya.

Bergas memastikan beasiswa diterima oleh mahasiswa tepat sasaran. Dirinya berharap, beasiswa tersebut digunakan dengan optimal untuk kepentingan pendidikan. Pihaknya ingin generasi penerus bangsa dapat mengenyam pendidikan setinggi-tingginya sehingga ilmu yang didapat dapat bermanfaat bagi nusa, bangsa, dan agama.

“Sebagai generasi penerus bangsa, jangan minder dengan situasi yang ada. Saya ingin panjenengan dapat termotivasi meningkatkan prestasi,” pintanya.

Bergas juga memberikan dorongan bagi para mahasiswa berprestasi agar mampu menciptakan sebuah inovasi dan terobosan dalam dunia pendidikan, sehingga mampu menjadi contoh bagi generasi penerus nantinya.

“Pemerintah selalu butuh pemimpin bangsa yang berprestasi dan hebat, saya harap kalian bisa membuat sesuatu yang luar biasa untuk dijadikan contoh generasi penerus nantinya,” pungkasnya.

Kabag Kesra, Syafi’i, mengatakan bantuan tersebut diberikan kepada 35 mahasiswa warga Kabupaten Kudus kurang mampu yang berprestasi di berbagai perguruan tinggi di Indonesia. Masing-masing mahasiswa mendapatkan beasiswa sebesar Rp. 6.000.000,00.

“Bantuan tersebut nantinya akan di transfer melalui masing-masing rekening. Semoga bermanfaat,” katanya.

Sementara itu, Rizal Maulana mahasiswa asal UNNES Semarang, salah satu penerima beasiswa mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan Pemkab Kudus. Pihaknya berencana akan mempergunakan beasiswa tersebut untuk membeli laptop dan membayar keperluan kuliah.

“Alhamdulillah, maturnuwun atas bantuannya. Akan saya pergunakan beasiswa ini untuk keperluan kuliah,” terangnya.

Sumber : Humas pemkab

Back To Top