Kudus-Infomuria.com-Masyarakat merupakan unsur utama yang menentukan berhasil atau tidaknya suatu pemerintahan pada sistem demokrasi. 

Hal tersebut disampaikan Penjabat Bupati Kudus Bergas Catursasi Penanggungan, dalam sambutannya pada acara silaturahmi kamtibmas dalam rangka pemilu damai 2024 yang dihadiri komunitas Jeep 4×4 di Mapolres Kudus, Sabtu (28/10).

Bergas mengatakan, masyarakat dapat berpartisipasi dalam menyukseskan pemilu, khususnya di tahun politik ini. Masyarakat juga punya andil dalam penyusunan kebijakan sebagai wujud partisipasi politik. 

Partisipasi politik ini dapat dijadikan sebagai salah satu parameter dalam penilaian tingkat demokrasi di sebuah negara. Semakin tinggi partisipasi politik dalam masyarakat dapat menunjukkan kondisi demokrasi yang berkualitas.

Bergas berpesan kepada seluruh masyarakat dan komunitas yang ada di Kudus untuk sharing bersama akan kedewasaan politik yang baik. 

“Hindari saling menjatuhkan dan mari saling membangun untuk tanah air tercinta” ujar Bergas. 

Senada dengan Bergas, Kapolres Kudus, AKBP Dydit Dwi Susanto, mengatakan bahwa komunitas, organisasi kemasyarakatan, dan masyarakat diharap turut andil untuk mengikuti hajat bangsa tahun 2024 yang akan datang dengan kondusif. 

Pihaknya mengatakan kepolisian tidak dapat berdiri sendiri. Dia menyatakan perlunya sinergi dari seluruh stakeholder, termasuk masyarakat, dalam mewujudkan kamtibmas di wilayah Kabupaten Kudus. 

Sumber : Humas Pemkab

Back To Top