Kudus-Infomuria.com-Pemerintah Kabupaten Kudus memastikan stok dan harga sembako di Kabupaten Kudus stabil. Pj. Bupati Kudus Bergas Catursasi Penanggungan memantau langsung ke pedagang sembako di Pasar Bitingan, Minggu (29/10).

“Seluruh harga sembako relatif stabil dan stoknya juga aman,” ungkapnya.

Lebih detail, Bergas menuturkan kenaikan harga beras masih pada angka normal. Beras medium berada di kisaran harga 13 ribu rupiah per kilogram. Menurut pedagang, beras kategori medium masih menjadi pilihan masyarakat Kabupaten Kudus.

“Stok beras aman. Sebagian besar masyarakat lebih banyak membeli beras jenis medium ke atas,” paparnya.

Sementara itu, harga daging ayam, daging sapi, dan bawang putih juga masih normal. Penurunan pembeli di beberapa pedagang pun disebabkan kompetisi harga, bukan terkait stok.

“Kalau penurunan konsumen itu karena harga setiap pedagang yang relatif sama. Sejauh ini semua aman, termasuk pasokan minyak goreng dan kacang,” terangnya.

Salah satu pedagang beras di Pasar Bitingan, Zahroh, menyampaikan harga beras premium pada kisaran 14 ribu rupiah per kilogram. Pihaknya menjelaskan permintaan terbanyak konsumen justru pada jenis beras medium dan premium.

“Alhamdulillah lumayan laris, persediaan berasnya juga bagus. Tapi ya minta tolong Pak, dipastikan stok berasnya stabil,” jelas Zahroh saat ditanya Bergas mengenai masukan untuk Pemkab Kudus.

Sumber : Humas Pemkab

Back To Top