kudus-Infomuria.com-Pj Bupati Kudus, Bergas C Penanggungan, dengan penuh semangat membuka resepsi Hari Ibu yang ke-95 dan HUT Dharma Wanita yang ke-24 di Pendopo Kabupaten Kudus, Jumat (22/12). Dengan tema “Perempuan Berkarya, Bangkit Batikku”, acara tersebut dibalut dengan menampilkan lomba fashion show antar OPD yang diikuti oleh 40 peserta, terdiri dari istri kepala OPD.

Dalam sambutannya, Bergas C Penanggungan menyatakan tujuan peringatan Hari Ibu adalah untuk mengenang dan menghargai perjuangan kaum perempuan Indonesia, dengan pengakuan khusus terhadap peran nyata para ibu dalam menangani persoalan-persoalan seperti kemiskinan, stunting, pernikahan dini, dan masalah lainnya.

“Peran ibu sangan vital dalam menangani persoalan-persoalan seperti kemiskinan, stunting, pernikahan dini”, ungkapnya.

Dirinya menambahkan peran seorang ibu sangat penting dalam menghapus kebodohan, keterbelakangan, kemiskinan, hingga kebobrokan moral. Mereka dapat berperan dalam mendidik, membimbing, dan menjaga buah hati agar menjadi pemuda dan pemudi yang unggul di masa depan, menciptakan kesejahteraan serta kemakmuran pembangunan bangsa dan negara.

“Peran seorang ibu sangat penting sekali, karena peran ibu bisa menjadikan generasi unggul di masa depan”, ungkapnya.

Yusi Bergas Catursasi Penanggungan selaku Penasehat Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Kudus menegaskan bahwa Hari Ibu merupakan momen berharga bagi kaum perempuan dan merupakan bentuk penghargaan serta apresiasi terhadap peran ibu dalam keluarga dan masyarakat. Ia berharap dengan diadakannya peringatan Hari Ibu ini yang dibalut dengan fashion show dapat menjadi cara yang berbeda dan menghibur bagi semua.

“Kegiatan ini merupakan bentuk penghargaan dan apresiasi terhadap peran penting ibu dalam keluarga dan masyarakat. Kita ingin memperingati Hari Ibu dengan cara yang berbeda dan menghibur”, ungkapnya.¬†

Sumber : Humas Pemkab

Back To Top