Kudus-Infomuria.com-Suasana kebersamaan terasa ketika Bupati Kudus Hartopo menikmati santap siang bersama masyarakat selepas Salat Jumat. Tanpa jarak, bupati ramah tamah dan menyapa masyarakat jemaah Masjid Baitul Muttaqin, Jati Kulon, Jumat (7/7).

Hartopo mendukung tradisi ramah tamah warga setempat usai Salat Jumat bersama. Menurutnya, budaya itu harus tetap lestari untuk merekatkan komunikasi.

“Saya mendukung tradisi baik jemaah Salat Jumat Masjid Baitul Muttaqin. Luar biasa, budaya ramah tamah ini harus tetap dilakukan,” ucapnya.

Lebih lanjut, Hartopo mengapresiasi gotong royong warga dalam membangun Masjid Baitul Muttaqin. Pihaknya mendukung pembangunan masjid agar makin representatif dengan menyerahkan bantuan sarana prasarana sebesar 10 juta rupiah. Diharapkan, bantuan dapat mengembangkan masjid sebagai tempat beribadah bagi masyarakat setempat.

“Memang bantuan yang kami berikan masih jauh dari sempurna. Tapi semoga sedikit bantuan ini bisa bermanfaat untuk membangun atap masjid. Biar jemaah tidak kehujanan,” paparnya.

Pascapandemi, pihaknya berupaya memaksimalkan pembangunan infrastruktur. Hartopo menyampaikan berbagai aturan anggaran mulai dilonggarkan. Terkait bantuan sosial insidental, Hartopo menggandeng Baznas Kudus. Orang nomor satu di Kudus ini bersinergi dengan Baznas agar bantuan segera sampai kepada korban.

“Saya saat ini selalu menggandeng Baznas untuk bantuan sosial insidental. Kami sudah seperti suami istri, kemana-mana bergandengan tangan,” imbuhnya.

Jelang akhir jabatannya, Hartopo berterima kasih atas seluruh dukungan masyarakat. Kepemimpinan pada 2024 akan dipegang Penjabat (Pj) Bupati. Pihaknya mengimbau masyarakat selalu menjaga kondusifitas menghadapi tahun politik.

“Dua bulan lagi, masa jabatan saya sudah selesai. Matur nuwun dukungannya. Tetap jaga keharmonisan dan kedamaian pada tahun politik,” imbaunya.

Sementara itu, Kepala Desa Jati Kulon Heri Supriyanto berterima kasih atas kedatangan Bupati Kudus. Pihaknya menjelaskan pembangunan Masjid Baitul Muttaqin telah berjalan selama satu tahun. Heri menyatakan bantuan dari Bupati Kudus nantinya akan digunakan membangun lantai dua masjid.

“Insyaallah nanti bantuan akan kami gunakan meneruskan pembangunan masjid,” tuturnya.

Kegiatan Safari Jumat juga dihadiri oleh ketua takmir Masjid Baitul Muttaqin Ruslan, anggota DPRD Kudus Rochim Sutopo, asisten sekda, dan sejumlah pimpinan OPD. 

Back To Top