Jepara-Infomuria.com-Pelaksanaan tata kelola Satu Data Indonesia Kabupaten Jepara dibahas dalam Rapat Koordinasi Pemerintah Daerah bulan Januari. Rapat tersebut dipimpin oleh Asisten II Sekda Jepara Hery Yulianto didampingi oleh Asisten I Sekda Jepara Ratib Zaini, Asisten III Sekda Jepara Ronji serta dari BPS Ardita serta Kepala Dinas Terkait. Rakor tersebut berlangsung di Ruang Command Center Setda Jepara, Rabu (31/1/2024).

Pada kesempatan tersebut Asisten II Sekda Jepara Hery Yulianto menjelaskan tentang permasalahan yang kita hadapi saat ini, yaitu terkait dengan Pengangguran, dan data dari Disdukcapil bisa mengeluarkan NIK, dan ketersediaan rumah data sebelumnya.

“Dari data yang sudah ada di Disdukcapil kita tahu siapa yang mendapatkan bantuan RTLH, Bansos dan sebagainya,” kata Hery Yulianto.

Tambahnya, Disdikpora bisa juga menggunakan data tersebut untuk anak mana yang sedang membutuhkan bantuan untuk sekolah kejar paket A atau C. Jadi tidak perlu lagi untuk mencari, tapi sudah bisa bergerak.

“Saya harap nanti kita di level kabupaten bisa menyajikan data real time untuk masyarakat, seperti kota-kota lain,” jelasnya.

Hery Yulianto juga membahas data yang perlu di integrasikan mengenai Data kemiskinan, data ATS, data Stunting, data Geospasial, dan data UMKM. Ia juga akan mencoba memohon akses tentang data ke Disdukcapil dan nantinya akan kita bahas kembali di bulan februari. 

Sumber : Humas Pemkab

Back To Top