Jepara-Infomuria.com-Menyambut Hari Difabel Internasional yang jatuh pada tanggal 3 Desember, Polres Jepara bersama Forkopimda mengajak semua pihak peduli terhadap panyandang difabel, kegiatan tersebut berlangsung di Garasi Lalulintas Polres Jepara, Sabtu (25/11/2023).

Dalam acara yang bertajuk Polres Jepara Humanis Bersama Saudara Teristimewa Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan mengajak semua pihak untuk peduli terhadap penyandang difabel.

“Di dunia ini, kita semua sama, tidak ada ciptaan Allah yang gagal. Mereka yang diberi kekurangan pasti punya kelebihan di sisi yang lain,” kata Wahyu.

AKBP Wahyu Nugroho Setyawan mengatakan, semakin peduli terhadap penyandang disabilitas, maka semakin menghargai nilai-nilai kemanusiaan.

“Mari berbagi dan membaur bersama mereka karena kita sama,” imbuhnya.

Sementara itu Sekretaris Daerah Kabupaten Jepara Edy Sujatmiko juga memotivasi para difabel agar tidak patah semangat dan menjauhi mental minder. Ia menegaskan, Tuhan menciptakan setiap manusia dengan kelebihan dan kekurangan masing-masing.

“Karena itu, fokuslah pada kelebihannya, jangan pada kekurangannya. Mari kita hargai sisi kelebihan teman-teman disabilitas,” imbaunya

Dalam kegiatan tersebut juga diserahkan bantuan berupa paket sembako kepada perwakilan difabel diberikan langsung oleh AKBP Wahyu Nugroho yang didampingi Sekda Jepara Edy Sujatmiko, Dandim 0719/Jepara Khusnur Mukhammad Husnur Rofiq, Wakil Ketua DPRD Jepara Pratikno.

Sumber : Humas Pemkab

Back To Top