Jepara-Infomuria.com-Penjabat Bupati Jepara H. Edy Supriyanta meresmikan Jembatan Loko Joyo, Desa Kedungleper, Kecamatan Bangsri. Jembatan dibangun melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Jepara 2023 senilai Rp3,8 miliar.

Peresmian Jembatan Loko Joyo ditandai penandatanganan batu prasasti dan pemotongan pita oleh Pj. Bupati Jepara H. Edy Supriyanta didampingi Sekda Jepara Edy Sujatmiko, pada Jumat 8 Desember 2023. Ratusan warga Kedungleper, menyambut antusias peresmian jembatan baru ini.

“Hari ini kita resmikan secara bersama-sama Jembatan Loko Joyo Kedungleper. Semoga bisa memudahkan masyarakat untuk beraktivitas dan ekonomi bertambah maju,” ungkap H. Edy Supriyanta.

Edy berpesan, jembatan yang dibiayai melalui APBD ini, untuk bisa dirawat dengan baik. Jembatan Kedungleper atau Loko Joyo ini awalnya hanya memiliki lebar 2,5 meter. Setelah dibangun saat ini memiliki lebar 7,5 meter dengan panjang 37 meter. Jembatan tersebut dibangun selama lima bulan mulai Juli hingga November 2023. Jembatan memiliki akses menuju PLTU TJB Desa Tubanan, Kembang.

Kepada masyarakat, Edy Supriyanta mengimbau untuk menjaga kebersihan sungai. Jangan sampai masyarakat membuang sampah di sungai, karena dapat menyebabkan banjir.

“Saya harap warga Kedungleper ini tidak membuang sampah di sungai. Eman jembatane wes dadi apik, kaline kotor (sayang jembatan sudah dibangun bagus, tapi sungainya kotor),” kata Edy.

Sebelum meresmikan jembatan, Pj. Bupati Jepara melaksanakan salat jumat di Masjid Mujahidin, Desa Kedungleper. Pj. Bupati juga menyerahkan bantuan uang senilai Rp10 juta rupiah untuk masjid. 

Sumber : Humas Pemkab

Back To Top