Jepara-Infomuria.com-Penjabat (Pj) Bupati Jepara Edy Supriyanta secara resmi membuka program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap III. Pembukaan yang ditandai dengan pemukulan kentongan dan penyerahan alat kerja tersebut dilaksanakan di Lapangan Desa Suwawal, Rabu, (20/9/2023).

Turut hadir Komandan Kodim 0719/Jepara Letkol Inf Mokhamad Husnur Rofiq, Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, Anggota DPRD Jepara M Latifun, Wakil Ketua Pengadilan Agama Jepara Zainal Arifin, serta Kasubsi Tut Bidang Pidum Kejaksaan Negeri Jepara Kukuh Nugroho Indra Praja mewakili Kajari Jepara.

“Banyaknya unsur yang bergabung dalam TMMD Sengkuyung Tahap III ini selaras dengan tema “Sinergi Lintas Sektoral Mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat Semakin Kuat”,” kata Edy.

Edy Supriyanta mengajak para peserta untuk merawat semangat gotong royong diawali dengan momentum seperti ini. Sebab selain sebagai nilai luhur warisan nenek moyang, semangat gotong royong juga diperlukan untuk membentuk masyarakat berdaya dan meneruskan pembangunan daerah.

Pj. Bupati mengatakan TMMD Sengkuyung Tahap III ini rencananya akan berjalan mulai 20 September 2023 hingga 19 Oktober 2023.

“Kegiatan ini menggunakan dana sebesar Rp370 juta yang bersumber dari APBD Kabupaten Jepara dan APBD Provinsi Jawa Tengah,” ujar Edy.

Nantinya dana tersebut akan digunakan untuk membangun jalan beton, perbaikan Rumah Tidak Layak Huni, penyuluhan dan pelatihan terkait stunting, KB, Posyandu, hingga cinta tanah air.

“Mari kita bersama-sama menyukseskannya,” tutup Pj. Bupati.

Selanjutnya Edy Supriyanta menyerahkan sejumlah bantuan kepada masyarakat dan meninjau sejumlah pembangunan yang akan dilaksanakan.

Edy Supriyanta berharap hasil dari program TMMD Sengkuyung Tahap III ini dapat membantu masyarakat Desa Suwawal terutama dari sisi ekonomi.

Sumber : Humas Pemkab

Back To Top