Jepara-Infomuria.com-Penjabat (Pj) Bupati Jepara H. Edy Supriyanta menghadiri Festival Tongtek Pemuda 2024 yang diselenggarakan oleh PC GP Anshor Jepara bekerjasama dengan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Jepara, di sepanjang Jalan Pemuda Jepara. Jum’at (5/04/2024)

Pj Bupati mengapresiasi acara tersebut, menurutnya acara tersebut bisa menjadi momen untuk mengembangkan kreativitas anak muda dan mempromosikan budaya Jepara sendiri.

“Saya harap festival tongtek ini dapat menghibur masyarakat dan memeriahkan bulan Ramadan, serta bisa mengembangkan kreativitas anak muda.” kata H. Edy Supriyanta.

Dia juga berpesan kepada seluruh warga Jepara yang menonton festival tongtek untuk tetap jaga ketertiban dan keamanan serta selalu jaga kebersihan lingkungan.

“pesan saya untuk selalu jaga ketertiban dan tidak ada keributan, karena acara ini dipantau langsung pihak keamanan dan jika terjadi keributan akan saya evaluasi ditahun depan, serta yang kedua saya berpesan untuk bisa jaga lingkungan agar hidup sehat,” pungkasnya.

Ketua umum badan pengurus cabang HIPMI Jepara, Zaenal Afrodi, mengatakan pada bulan Ramadan ini kami mencoba hadir di tengah-tengah masyarakat untuk turut serta meramaikan dan memeriahkan suasana bulan Ramadan.

Zaenal afrodi menjelaskan, ada sebanyak 35 grup tongtek pemuda kali ini, terdiri dari 23 grup perwakilan desa, 5 tanjidor serta 7 gues start.

Dengan jarak yang di tempuh sekitar 1,4 Kilometer. Dan juga Ia mengungkapkan rincian hadiah bagi Juara 1 mendapatkan trofi dan Rp2,5 juta, juara 2 mendapatkan trofi serta uang Rp1,5 juta, juara 3 mendapatkan trofi dan uang sebesar Rp1 juta

Sumber : Humas Pemkab

Back To Top