Jepara-Infomuria.com-Angka pengangguran di Kabupaten Jepara berhasil ditekan dari 4,10% menjadi 3,35%. Hal tersebut disampaikan Pj Bupati Jepara H. Edy Supriyanta dalam penyampaian Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Jepara Tahun 2023 di Graha Paripurna DPRD Kabupaten Jepara pada Kamis, (21/3/2024). Agenda itu dibuka oleh Ketua DPRD Kabupaten Jepara Haizul Ma’arif didampingi Wakil Ketua DPRD Junarso, Pratikno, dan Nuruddin Amin.

Dalam Rapat Paripurna dengan para dewan DPRD Kabupaten Jepara, H. Edy Supriyanta juga mengatakan bahwa berdasarkan indikator kinerja makro, Indeks Pembangunan Manusia pada tahun 2023 naik jadi 73,85 dari sebelumnya 73,15 pada 2022.

Tak hanya itu, H. Edy Supriyanta juga menyebutkan angka pertumbuhan ekonomi yang terkoreksi dari sebelumnya 5,95% menjadi 5,17%. Namun angka tersebut masih lebih tinggi dari angka pertumbuhan ekonomi Provinsi Jawa Tengah yakni 4,98% dan nasional sebesar 5,05%.

“Fenomena perlambatan pertumbuhan ekonomi pada tahun 2023 tidak terhindarkan,” ungkap Pj Bupati Jepara.

Serangkaian catatan prestasi yang diraih oleh Kabupaten Jepara sebanyak 36 buah baik dari pemerintah pusat, pemerintah provinsi dan lembaga lain pun turut disampaikan.

“Untuk pertama kalinya pada tahun 2023 kita berhasil meraih Adipura Kencana dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI,” ucap Pj Bupati.

Pada momentum yang sama, orang nomor satu di Kabupaten Jepara juga menyebutkan realisasi anggaran APBD Kabupaten Jepara tercapai sebesar 97,87 persen dari target 2,394 triliun.

“Terimakasih kami sampaikan pada hubungan eksekutif dan legislatif di Jepara yang sangat harmonis. DPRD selalu mendukung pemerintah Kabupaten Jepara sehingga pembangunan Jepara dapat dilaksanakan dengan baik,” tandas Pj Bupati Jepara. 

Sumber : Humas Pemkab

Back To Top