Jepara-Infomuria.com-Memperingati Hari Lahir Nahdlatul Ulama (NU) Ke-101, Majelis Wakil Cabang (MWC) NU Kedung menggelar Grand Opening NU Mart di Desa Bugel Kecamatan Kedung, Sabtu (02/03/2024).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Penjabat (Pj) Bupati Jepara H. Edy Supriyanta, Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, Rais Syuriah PCNU Jepara KH. Khayatun Abdullah Hadziq, Kepala Perangkat Daerah terkait, Camat Kedung Tri Wijatmiko serta tamu undangan.

Dalam sambutannya H. Edy Supriyanta mengatakan, tema Harlah ke-101 NU yaitu “Memacu Kinerja, Mengawal Kemenangan Indonesia”. Selain itu juga perlu menjadikan tema tersebut sebagai pondasi kedewasaan sikap untuk menerima hasil Pemilu 2024. Bagaimanapun hasil yang akan diumumkan KPU adalah kemenangan seluruh masyarakat Indonesia.

“Saatnya kita merekatkan kembali tali persatuan dan kesatuan, yang mungkin sempat renggang akibat beda pilihan dalam pesta demokrasi,” kata H. Edy Supriyanta.

Selain itu, ia juga mengajak warga NU Jepara menjadi pelopor gerakan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) melalui Menguras, Menutup, Mengubur (3M). Mengingat sudah banyak warga Jepara yang terkena DBD. Menurutnya, cara tersebut paling efektif mencegah perkembangbiakan nyamuk aedes aegypti yang merupakan penyebab DBD.

“Saya minta ada Juru Pemantau Jentik (Jumantik) disetiap rumah keluarga Nahdliyin agar kita memenangkan perang melawan penyakit ini,” kata H. Edy Supriyanta.

H. Edy Supriyanta mengucapkan selamat kepada pengurus Majelis Wakil Cabang NU Kedung atas berdirinya NU Mart. Ia mengajak masyarakat Kabupaten Jepara yang mayoritas warga NU untuk berbelanja di tempat tersebut yang nantinya dapat pilar penopang kemandirian organisasi.

“Jika dikelola secara profesional, saya yakin dapat berkembang dengan baik dan menjadi pilar baru untuk menopang kemandirian organisasi,” ujarnya.

Sementara itu Rais Syuriah PCNU Jepara KH. Khayatun Abdullah Hadziq mengajak masyarakat belanja di NU Mart, ia mengharapkan unit usaha dapat memberikan pelayanan terbaik serta terus berkembang, membangkitkan ekonomi umat.

“Kami berupaya memenuhi kebutuhan pengunjung melalui pelayanan terbaik, semoga dapat menjamur dan berkembang didaerah lain,” tegasnya.

Peresmian tersebut ditandai dengan pemotongan pita oleh Pj. Bupati Jepara H. Edy Supriyanta yang didampingi Kapolres Jepara, serta Rais Syuriah PCNU Jepara KH. Khayatun Abdullah Hadziq yang disaksiakan tamu undangan dan masyarakat.

Sumber : Humas Pemkab

Back To Top