Jepara-Infomuria.com-Jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Jepara meninjau sejumlah gereja. Hal itu untuk memastikan kelancaran Misa malam Natal, Minggu (24/12/2024). Kunjungan ini juga menyasar posko-posko pelayanan Natal dan tahun baru (Nataru).

Penjabat Bupati Jepara H. Edy Supriyanta bersama rombongan bertolak dari Pendopo Kartini. Tinjauan diawali dari Gereja Katolik Stella Maris Jepara. Turut mendampingi para pejabat teras di Kabupaten Jepara, Forum Kerukunan Umat Beragama Jepara, dan PMI Jepara.

Kedatangan mereka langsung disambut hangat oleh pimpinan dan jemaat di tiap gereja. Selain bertatap muka, Penjabat Bupati Edy juga mengucapkan selamat Natal. “Selamat Natal, semoga selalu sehat dan merayakan dengan penuh kegembiraan,” ujarnya.

Pihaknya pun menjamin keamanan dan kedamaian bagi umat kristiani saat ibadat Natal. Termasuk nanti saat masyarakat merayakan tahun baru. “Kami, pemerintah daerah bersama aparat keamanan akan mengawal agar nyaman dalam merayakannya,” tuturnya.

Sambutan hangat juga didapatkan di Gereja Bethel Tabernakel Kristus Alfa Omega. Pendeta Frangky Wijaja merasa bangga sekaligus tersanjung oleh kunjungan bupati beserta rombongan.

“Kami semua mendoakan Bapak Bupati dan semua jajaran Forkopimda agar dapat menjalankan tugas dengan baik. Sesuai doa kami, semoga Tuhan yang memberkati,” ujar Pendeta Frangky.

Perayaan malam Natal yang dikunjungi berikutnya, yakni Gereja Injil di Tanah Jawa Ngeling.

Dalam tinjauan tersebut, situasi semua gereja terpantau kondusif dan aman. Begitu kondisi di tiap-tiap posko pelayanan Nataru. Seluruhnya terpantau siaga dengan personel gabungan.

Adapun posko-posko yang ditinjau, meliputi pos pelayanan yang ada di Shopping Center Jepara. Kemudian, pos pengamanan depan Pasar Mayong, dan Welahan.

Selain mengecek aktivitas posko, Penjabat Bupati Jepara bersama rombongan juga menyerahkan bantuan logistik

Sumber : Humas Pemkab

Back To Top