Jepara-Infomuria.com-Penjabat Bupati Jepara H. Edy Supriyanta melepas bantuan ke Kabupaten Grobogan yang diterjang bencana banjir. Bantuan berupa logistik dan dapur umum ini dilepas oleh orang nomor satu di Jepara itu di Halaman Balai Benih Ikan (BBI) Pecangaan, Rabu (7/2/2024).

Turut mendampingi, Sekretaris Daerah Jepara Edy Sujatmiko, Asisten I Sekda Jepara Ratib Zaini, Asisten II Sekda Jepara Hery Yulianto serta instansi terkait.

H. Edy Supriyanta menjelaskan, lebih dari 60 desa di 16 kecamatan di Kabupaten Grobogan diterjang banjir pada Senin (5/2/2024) malam. Akibat banjir ini lebih dari 4 ribu Kepala Keluarga (KK)  terdampak.

Ia menyampaikan jika bantuan ini sebagai salah satu bentuk kepedulian sesama warga. Terlebih Jepara dengan Grobogan menjadi salah satu tetangga Kabupaten yang sudah selayaknya untuk saling membantu.

“Mudah-mudahan segera surut dan tertangani bencana banjirnya sehingga masyarakat bisa kembali beraktifitas,” kata H. Edy.

H. Edy Supriyanta mengatakan, bantuan yang dikirim diantaranya 1 ton beras dari oartisipasi ASN Pemkab Jepara, 43 box mie instan, 90 box air mineral, sejumlah bahan pangan hingga 1 unit mobil dapur umum. Sebanyak 25 relawan juga berangkat ke Grobogan.

“Bantuan ini dari berasal dari Pemkab Jepara, PMI dan Baznas. Mudah-mudahan bantuan ini bisa membantu warga yang terdampak banjir di sana,” kata H. Edy Supriyanta. 

Sumber : Humas Pemkab

Back To Top